Tips Menghasilkan Uang Saat Traveling

Tips Menghasilkan Uang Saat Traveling

Bagi banyak orang Indonesia yang menyukai traveling, dibayar untuk melakukan perjalanan adalah sebuah pekerjaan impian.

Ada banyak kesempatan di industri pariwisata untuk menghasilkan uang ketika mengunjungi beberapa daerah tujuan. Dilansir dari Skyscanner, berikut ini 5 hal yang bisa Anda lakukan untuk menghasilkan uang selama traveling.

1. Mengajar Bahasa Indonesia di Luar Negeri

Indonesia telah tumbuh menjadi pemain penting dalam panggung internasional dan kebutuhan untuk mempelajari Bahasa Indonesia pun meningkat. Misalnya di Australia, ada berbagai organisasi yang mencari tenaga pengajar Bahasa Indonesia seperti The Western Indonesian Language Teacher’s Association, Asia Literacy Teacher’s Association of Australia, dan The Australian Indonesian Association.

Kemampuan mengajar kadang-kadang dibutuhkan walaupun tidak selalu menjadi keharusan. Di banyak tempat, kemampuan berbahasa sebagai orang Indonesia serta memiliki kemauan dan semangat sudah mencukupi.

2. Menulis Cerita Perjalanan

Sungguh menyenangkan jika Anda dapat melakukannya. Banyak orang yang mendapat uang dengan menulis pengalaman petualangan mereka ketika traveling. Kalau Anda memiliki kemampuan menulis dan mempunyai cerita menarik untuk ditulis, tawarkan ide tulisan Anda ke majalah atau situs-situs yang relevan atau bahkan Anda bisa memulainya dengan blog travel sendiri (situs blog wordpress.com, misalnya menawarkan platform gratis yang mudah untuk digunakan). Siapa yang tahu suatu saat Anda bisa menjadi travel blogger bayaran?

3. Fotografi Travel

Fotografi merupakan hobi yang berkembang dengan pesat dan ada banyak fotografer yang makin cekatan dengan kamera. Anda mungkin bisa mendapatkan uang dari menjual foto-foto yang dihasilkan. Ada situs lokal seperti fotografer.net atau situs internasional istock.com yang memungkinkan fotografer untuk mengunggah hasil karya mereka dan kemudian menyebarkannya ke seluruh dunia. Jika Anda mahir membuat video, Anda bisa membuat kanal YouTube sendiri dan mendapat bayaran dari itu.

Baca juga :  Cara Tampil Beda Agar Bisa Sukses Posting Meme Dear Mantan

4. Bekerja di Resor Ski

Anda tidak harus menjadi seorang instruktur ski untuk bekerja di resor ski. Banyak pekerjaan tersedia di tempat ini, yang kebanyakan memberikan akomodasi dengan harga murah bahkan gratis, potongan harga untuk makanan dan segala keperluan untuk musim dingin. Beragam pekerjaan, mulai dari instruktur ski (yang membutuhkan sertifikat instruktur) sampai pencuci piring (yang memerlukan ketahanan), dan masih banyak lagi ada di sini.

Sangat mungkin untuk mendapatkan pekerjaan di resor ski di Eropa, Kanada, Amerika Serikat atau Jepang. Kunjungi situs Natives.com untuk mencari pekerjaan di resor-resor ski. Tergantung dengan pengalaman kerja yang dimiliki, sangat mungkin mendapatkan bayaran Rp750.000 per hari.

5. VSO (Voluntary Service Overseas atau Pelayanan Sukarela Luar Negeri)

Organisasi ini adalah lembaga amal internasional yang merekrut sukarelawan untuk bekerja di proyek-proyek mereka di kawasan-kawasan paling miskin di dunia. Sukarelawan berasal dari berbagai macam latar belakang. Ada berbagai posisi untuk anak muda yang tidak memiliki keahlian spesifik, juga untuk para profesional yang memiliki pengalaman. Anda dapat memanfaatkan kemampuan dengan baik dan bekerja di masyarakat setempat sebagai imbalan untuk biaya hidup, akomodasi, tiket penerbangan, dan pelatihan.

VSO merupakan pilihan bagi mereka yang ingin beristirahat sejenak dari pekerjaan sehari-hari, cuti sabatikal, atau pun perjalanan jangka pendek (tersedia penugasan dari 1-6 bulan). Jika Anda sungguh-sungguh ingin membuat perubahan, bergabung dengan VSO adalah cara yang ideal untuk melakukannya.

Apabila barang-barang kenangan traveling Anda menyisakan kenangan penuh bahagia dalam hidup Anda, jangan lewatkan untuk mengunggah foto dan menceritakannya lewat kompetisi #happything. Happyzen yang beruntung dalam kompetisi akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah tiap bulannya. Anda pun bisa mendapat uang jajan untuk traveling. Jadi tunggu apa lagi? Daftar sekarang juga, ya!

Baca juga :  Cara Delavinge, Pemeran Film Suicide Squad yang Punya Alis Nyentrik
  like this

Related Post

Leave a Reply