Tips Dekorasi Rumah Idaman dengan Desain Minimalis

Kini sebagian orang lebih memilih tinggal di rumah yang memiliki konsep rumah minimalis, hal ini tentu tidak terlepas dari pengaruh semakin sempit dan tingginya harga lahan, khususnya di perkotaan. Meskipun terkesan sempit, konsep rumah minimalis dapat memberi kesan hunian sederhana, tapi juga tetap terlihat modern dan rapi.
Untuk lebih menambah kesan nyaman dan indah di dalam rumah, dekorasi menjadi salah satu elemen penting  yang sangat diperlukan. Nah, Berikut ini adalah beberapa tips dekorasi rumah idaman dengan desain minimalis untuk Anda:

1.    Pilih warna Cerah untuk Ruangan Anda

Dalam menentukan warna untuk dekorasi sebuah rumah minimalis, pilihlah warna yang cerah dan terang untuk ruangan Anda. Dengan pemilihan warna yang tepat, maka ruangan minimalis dapat tampak lebih menarik dan nyaman, serta memberikan kesan ruang yang lebih luas. Disarankan untuk memilih warna putih, kuning muda, atau bisa dengan warna apapun yang Anda sukai, tetapi tetap memperhatikan konsep semula yakni penggunaan warna yang cerah dan terang.

2.    Pemilihan Furnitur dan Aksesori

Pemilihan furnitur yang tepat dalam rumah minimalis adalah hal yang sangat penting. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat menentukan seperti apa furnitur yang pas untuk konsep rumah minimalis Anda. Di antaranya adalah:

1.    Perhatikan terlebih dahulu furnitur yang hendak Anda gunakan. Dalam hal ini pilihlah furnitur yang memiliki sisi lengkung yang pas agar dapat di tempatkan di sisi ruangan.

2.    Selanjutnya adalah perhatikan ukuran, tinggi, dan rendah dari furnitur yang ingin Anda gunakan. Contohnya seperti mengganti lemari buku yang tinggi dengan lemari buku yang lebih rendah. Nantinya Anda juga dapat menempatkan lampu meja, vas bunga, atau meletakan aksesori ruangan lainnya di atas furnitur tersebut, hal ini tentu akan semakin meminimalkan penggunaan ruang.

Baca juga :  Wujudkan Impian Membeli Rumah Pertama Anda dengan Tips-tips berikut

3.    Perhatikan Kontras Warna

Tips dekorasi rumah minimalis yang ketiga adalah memperhatikan kontras antar warna yang digunakan. Warna dari berbagai aksesori dan furnitur di dalam rumah harus dapat terlihat serasi dengan warna dinding ruangan tersebut, sehingga suasana dalam ruangan dapat terlihat pas, rapi, menarik dan enak dipandang.

4.    Gunakan Cermin

Penggunaan cermin merupakan hal yang paling sering diterapkan dalam konsep dekorasi rumah minimalis. Penggunaan cermin dalam rumah dapat menghadirkan kesan luas pada ruangan, hal ini membuat Anda serasa memiliki ruangan yang dua kali lebih besar dari aslinya karena pantulan yang dihasilkan oleh cermin.

5.    Atur Tata Letak Furnitur

Tata letak furnitur juga sangat memengaruhi konsep dekorasi dalam menghadirkan suasana yang baru dan nyaman di dalam rumah. Dengan penataan furniture yang serasi dan tepat, suasana dalam ruangan pun akan menjadi lebih indah, rapi, nyaman, dan terkesan luas tentunya. Sehingga dapat membuat Anda betah untuk berlama-lama di dalam rumah.
Itulah beberapa tips dekorasi rumah idaman dengan desain minimalis, cukup mudah, bukan? Rumah minimalis bukan berarti kecil dan tidak nyaman, justru jika didesain dan ditata dengan tepat, rumah minimalis dapat menjadi rumah yang indah dan nyaman melebihi rumah mewah sekalipun.

Bagaimana, Happyzen? Apakah artikel ini bermanfaat untuk menambah informasi Anda? Jangan lupa untuk mendaftar menjadi bagian Happy Member untuk mendapat beragam informasi menarik lainnya.

  like this

Related Post

Leave a Reply