Tag Momen di Memori Kita Sendiri

Mengingat momen yang indah, lucu atau sedih saat berkumpul bersama keluarga, teman, sahabat atau pasangan merupakan hal yang mengasyikkan. Bagaimana tidak, indahnya saat-saat bersama bercanda tawa suka ria bisa merekatkan kembali ikatan emosional kita dengan mereka. Bahkan memori tentang berbagai kesedihan pun dapat membuat kita semakin kuat, bersyukur dan dapat saling mengambil pelajaran atas hikmah dari perjalanan hidup yang kita alami.

Private Moment

Nggak bisa dipungkiri lagi, di era teknologi sekarang ini, kita bisa tag tiap momen lewat facebook, twitter, instagram, path dan berbagai social media lainnya.  Mulai dari tag lokasi, foto, video, joke, momen kesuksesan atau curahan hati campur aduk pun kita bisa lampiaskan di sini. Tapi gimana kalau misalnya kita sedang tidak menemukan koneksi internet, lupa bawa action camera, handphone, tongsis dan lainnya? Atau ketika ada beberapa momen yang memang nggak bisa kita share gitu aja. Yes, private moment. Kita semua punya private moment yang layak untuk diabadikan.

Mata dan Telinga Kita

Well, memang kamera jaman sekarang musimnya punya fitur puluhan Megapixel serta ada banyak pendukung aplikasi editing foto dan video mumpuni agar tag tiap momen terasa lebih spektakuler. Tapi, pernahkah Anda membayangkan kalau kehilangan memori penting, entah karena card memory yang rusak, hape hilang, hardisk badsector atau kejadian absurd lainnya. Tahu nggak rasanya?  Nyesek banget ! ! !

Coba Anda inget-inget lagi, hal paling mendasar yang kadang kita lupa. Kita ini punya mata yang lebih tajam dari kamera dan pendengaran yang bisa auto fokus sesuai keinginan kita walaupun riuh ramai sekalipun. So, langkah pertama kita adalah menyadari kedua hal ini sudah menyatu dalam diri kita dan siap digunakan kapan pun kita mau.

Baca juga :  Tingkat Cantik dan Seksi Berdasarkan Negara

Feel in Memory

Sebuah foto atau video kadang tidak mampu ngegambarin perasaan Anda yang sebenarnya. Mau model senyum, manyun, ngakak, nangis mbeler atau apa pun itu, sebenarnya hanya Anda yang tahu perasaan apa yang ada dibalik toperng tersebut. Anda punya suasana hati di tiap momen penting dan Anda juga punya daya ingat yang selalu gratis untuk digunakan. Dengan langkah yang tepat, Anda bisa menandai momen spesial dalam ingatan Anda itu.

Make a Real Tag Moment in Your Life

In the end, ketika Anda tahu ada momen spesial yang layak buat diabadikan. Segera siapkan mata, telinga, hati dan ingatan Anda. Durasi rekaman ini tidak akan bertahan lama. Mungkin sekitar 30-an detik momen yang bisa Anda ingat banget nantinya. Tapi ini sangatlah kuat dan bermanfaat untuk membuat tag momen spesial Anda.

Berikut contohnya:
In that moment :
“Tarik nafas dalam-dalam . . . sadarkan diri Anda sesadar-sadarnya, bahwa Anda ada di tempat Anda saat ini, sedang membaca artikel penting ini dengan handphone atau laptop kesayangan Anda . . . dan Anda benar-benar ingin mengingatnya. Lihat sekeliling Anda . . . lihat dan dengarkan tiap detail nya . . . ingat-ingat benar suaranya, bentuknya, warnanya, atau bahkan merknya. Lalu, katakan pada diri Anda sekarang . . . aku bahagia menemukan artikel ini dan aku gak mau melupakannya selamanya.”

Happy tag your moment, Happyzen.

 

Deny Widyantoro, penulis artikel ini adalah kontributor/featured writer yang memenangkan Kompetisi Menulis Artikel mingguan thehappydept. Anda juga ingin menulis artikel di thehappydept.com? Segera kirim karya Anda lewat halaman berikut: sini.

2 likes

Related Post

Leave a Reply