Selebriti yang Tetap Sukses Meskipun Menderita Bipolar

Selebriti yang Tetap Sukses Meskipun Menderita Bipolar

Di Indonesia, Marshanda dikenal sebagai salah satu artis yang didiagnosa oleh dokter mengalami kondisi bipolar. Bagi Happyzen yang belum mengetahui jenis kelainan ini, gangguan bipolar adalah salah satu masalah kejiwaan yang membuat penderitanya mengalami perubahan suasana hati secara fluktuatif dan drastis. Misalnya dari yang murung, tiba-tiba bisa berubah menjadi sangat bahagia atau sebaliknya.

Pada fase turun atau yang disebut sebagai periode depresi, penderita gangguan bipolar biasanya akan terlihat sedih, lesu, dan tidak bergairah. Sedangkan pada fase naik atau mania, penderita kondisi ini bisa menjadi sangat bersemangat, enerjik, dan banyak bicara.

Bipolar Disorder tak hanya menyerang selebriti Indonesia saja, namun juga para selebriti Hollywood yang kerap muncul di layar kaca. Namun begitu, para selebriti ini tetap berhasil meraih sukses walaupun telah divonis mengidap bipolar.

 

1. Catherine Zeta-Jones

Catherine Zeta Jones Bipolar

 

Aktris cantik Catherine Zeta-Jones adalah selebriti yang mengakui mengidap bipolar disorder pada 2012 lalu. Ia terkena hypomania (lekas marah) yang bergantian dengan depresi.

Peraih Piala Oscar ini sempat masuk ke rumah sakit jiwa karena menderita bipolar disorder.

Perawatan di rumah sakit membuahkan hasil sehingga selanjutnya dia berhasil mempersiapkan diri untuk main di dua film terbarunya.

Bintang film ‘The Mask of Zorro’ tersebut mengungkapkan dalam wawancaranya, memiliki cara tersendiri untuk mengatasi penyakitnya tersebut. Dia mengakui saat dia mengalami kondisi bipolar adalah masa-masa yang intense, dalam hal yang positif dan negatif. Dia pun memilih untuk tidak banyak mendengar komentar negatif dari orang lain. Dia memilih beristirahat dan menjauh dari hiruk pikuk dunia untuk menyembuhkan kondisinya.

Baca juga :  7 Tempat Buka Puasa Seru Bareng Teman Kantor di Jakarta

 

2. Demi Lovato

 

Demi Lovati Bipolar

Demi Lovato juga sempat bicara blak-blakan terkait masalah bipolar yang dideritanya. Pelantun hits ‘Heart Attack’ pun memiliki caranya sendiri untuk mengatasi gangguan tersebut.

Demi sempat mengkonsumsi obat-obatan untuk menyembuhkan kondisi bipolar yang dialaminya. Tak semua orang melakukannya, tapi untuk Demi, cara itu ternyata ampuh. Hal-hal yang ampuh lainnya bagi Demi adalah berbicara pada orang-orang, jujur, serta bersyukur.

Demi tidak hanya mengumbar janji. Dalam rangka mendukung pengidap bipolar, ia bekerjasama dengan gerakan Be Vocal: Speak Up for Mental Health.

Melalui gerakan yang tersiar di dunia maya itu, Demi berharap agar penderita dan orang terdekatnya dapat berbicara secara lugas mengenai gangguan yang sedang diderita, agar bipolar lebih cepat dienyahkan.

Peraih 12 kali penghargaan Teen Choice Awards ini pernah masuk panti rehabilitasi pada 2011 akibat ketergantungan alkohol, bulimia, dan bipolar.

Sang ayah, yang kini telah tiada, juga mengidap gangguan yang sama seperti Demi sebelum meninggal dunia pada 2013.

Saat ini Demi Lovato telah kembali sukses di dunia musik serta telah menelurkan banyak karya yang disukai oleh banyak orang.

 

Nah, kini  Happyzen tahu kan bahwa penderita bipolar bukan seharusnya dijauhi atau dihujani dengan hujatan. Mereka memiliki kondisi dimana pengobatan serta dukungan dari orang lain sangat dibutuhkan. Dari seluruh dunia, 1% dari populasi menderita gangguan bipolar. Inilah saatnya untuk menyebarkan pesan positif serta gelombang kebahagiaan agar kondisi bipolar dapat segera disembuhkan.

 

Jangan lupa untuk daftar menjadi bagian dari Happyzen untuk mendapatkan lebih banyak informasi yang tak hanya inspiratif, tapi juga membuat hari Anda lebih bahagia.

Apabila Anda memiliki barang yang membangkitkan kenangan bahagia dalam hidup Anda, jangan lewatkan untuk mengunggah foto dan menceritakannya lewat kompetisi #happything. Happyzen yang beruntung dalam kompetisi akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah tiap bulannya. Jadi, tunggu apa lagi? Daftar sekarang juga, ya!

Baca juga :  Membaca Karakter Seseorang Berdasarkan Warna Favorit

 

 

  like this

Related Post

Leave a Reply