Rahasia Kulit Cantik Ternyata Ada di Dapur

rahasia kulit cantik ada di dapur

Jaman sekarang ratusan merk produk perawatan kulit bertebaran dimana-mana. Memang bukan rahasia lagi, wanita rela banget kalau disuruh merogoh kocek dalam-dalam demi bisa mempercantik diri. Siapa sih wanita yang tidak mau kulitnya terlihat cantik, bersih, bersinar, dan bercahaya seperti yang sering dipamerkan dalam iklan-iklan produk kecantikan?

Padahal sudah tidak jarang ditemukan kasus ditemukannya bahan kimia berbahaya dalam produk perawatan kecantikan. Banyak wanita juga belum bisa memahami arti dari deretan nama-nama kimia yang ada di label “ingridients” sebuah produk. Kalau strategi marketing dan periklanan produk perawatan kecantikan itu berhasil, sudah pasti wanita-wanita ini bersedia membayar mahal untuk mengoleskan bahan kimia ke kulit mereka.

Coba kita kembali ke jaman Cleopatra. Saat itu teknologi belum secanggih sekarang. Kecantikan didapat wanita dari bahan-bahan alami. Buktinya wanita jaman dahulu bisa cantik tanpa menggunakan produk kecantikan masa kini. Ternyata pada dasarnya bahan-bahan alami yang bisa kita temukan di dapur juga menjadi bahan utama di berbagai produk kecantikan. Khasiat bahan-bahan alami ini diwariskan turun-temurun dari leluhur.
Ternyata rahasia kulit cantik ada di dapur. Tidak percaya? Coba Anda buktikan.

1. Madu
Madu adalah antiseptik dan pelembab alami yang dapat mempertahankan kelembaban pada kulit. Anda dapat menggunakannya dengan cara oleskan madu ke seluruh wajah dan bilas 15 menit setelah madu didiamkan selama 15 menit. Dalam waktu sekejap, kulit akan terlihat bercahaya secara alami.

2. Tepung
Beberapa gram tepung merupakan bahan kecantikan tradisional yang dapat digunakan untuk membersihkan kulit sampai pori-pori dan membantu melupaskan kulit pecah-pecah.

Baca juga :  Ini Cara Membuat Hidup Lebih Teratur dan Terorganisir

3. Telur
Anda dapat menggunakan putih telur untuk wajah. Penggunaan putih telur pada wajah dapat menghindarkan keriput dan mengencangkan kulit Anda.

Untuk kuning telurnya jangan dibuang begitu saja, kuning telur sangat berkhasiat untuk kesehatan rambut bila di terapkan dengan teratur.

4. Gula merah
Banyak tempat spa profesional menggunakan gula merah (brown sugar) sebagai scrub yang efektif untuk kesehatan kulit. Terapkan brown sugar dengan menggosok-gosokan kulit akan terasa halus dan lembut.

Anda juga dapat mencampurkankan ini dengan minyak esensial untuk memberikan aroma kesegaran seperti spa.

5. Minyak kelapa
Selain dapat digunakan sebagai make-up remover, minyak kelapa merupakan bahan alami dan akan mengurangi iritasi pada mata yang diakibatkan oleh pemakaian lensa kontak (softlens).

Cara penggunaannya cukup panaskan minyak kelapa, lalu terapkanlah pada kelopak mata Anda. Untuk membersihkan make up, Anda cukup menggambil kapas dan gosokkan ke area wajah hingga sisa riasan hilang.

6. Jus Lemon
Lemon merupakan buah yang asam, sangat baik untuk kebaikan kulit mengobati jerawat dan kulit berminyak. Anda dapat menerapkan jus lemon pada jerawat dan jerawat pun akan segara hilang.
Selain itu, dapat mengobati jerawat, airĀ  lemon dapat mengusir komedo dengan menerapkan perasan lemon pada hidung buat semalaman.

 

Nia Herdiana Putri, penulis artikel ini adalah kontributor/featured writer yang memenangkan Kompetisi Menulis Artikel mingguan thehappydept. Anda juga ingin menulis artikel di thehappydept.com? Segera kirim karya Anda lewat halaman berikut: http://thehappydept.com/registrasi-kompetisi-menulis-artikel/

2 likes

Related Post

Leave a Reply