Pertimbangkan 7 Resiko ini Sebelum Konsumsi Gula

7 Resiko ini Sebelum Konsumsi Gula

Happyzen, setuju tidak kalau kita semua sulit terlepas dari gula? Mulai dari meminum teh, kopi, sampai memasak makanan, rasanya tak akan lengkap tanpa menambahkan gula.

Di dunia kebutuhan gula bertambah 2 juta ton tiap tahunnya. Pada tahun 2014 kebutuhan gula nasional mencapai 5,7 juta ton. Luar biasa!

Namun sayangnya, manisnya gula tak semanis efeknya pada kesehatan tubuh. Terlalu banyak makan gula, bisa memicu berbagai masalah kesehatan.

Potensi Terkena Penyakit Jantung.

Gula serta makanan maupun minuman manis yang dikonsumsi berlebihan akan menurunkan kadar kolesterol baik atau HDL. Kadar lemak dalam darah akan naik kemudian berakibat pada penyakit jantung.

Sel Kanker Juga Suka Gula

Faktanya, kandungan gula atau glukosa dari berbagai makanan dan minuman yang kita konsumsi merupakan makanan yang sangat dicintai oleh sel-sel kanker. Kanker akan lebih mudah menyerang tubuh yang megkonsumsi banyak gula.

Hati Hati Diabetes Tipe 2

Jika seseorang mampu mengonrol kadar glukosa dalam darah melalui berbagai makanan dan minuman manis yang dikonsumsi, maka akan membuat kerja hormon insulin lebih ringan (Hormon insuliin merupakan hormon yang bertugas mengontrol kadar glukosa dalam darah selalu stabil). Sehingga penyakit diabetess tipe 2 tidak akan mudah menyerang tubuh anda.

Sistem Kekebalan Tubuh Menurun

Ketidak mampuan seseorang dalam mengontrol berbagai makanan dan minuman manis akan mengakibatkan penambahan berat badan berlebih atau yang lebih dikenal dengan kegemukan. Sistem kekebalan tubuh yang seharusnya menjaga tubuh dari serangan berbagai penyakit dari luar akan dipaksa juga untuk melawan berbagai gagguan kesehatan dari dalam yang diakibatkan oleh kegemukan itu sendiri.

Baca juga :  Daftar Film Rilis Bulan Agustus 2016 yang Wajib Anda Tonton

Kemampuan Otak Menurun

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2012 menguak fakta bahwa mengkonsumsi gula dalam jumlah berlebihan dapat menurunkan memori dalam organ otak seseorang.

Gula Membahayakan Organ Hati

Kandungan frukotosa dan glukosa dari berbagai makanan dan minuman yang manis merupakan racun bagi organ hari seseorang. Sehingga perlu tindakan nyata untuk mulai mengontrol aneka makanan dan minuman yang manis untuk menyelamatkan organ hati tersebut.

  like this

Related Post

Leave a Reply