Persahabatan Manusia dengan Hewan yang Luar Biasa

Persahabatan Manusia dengan Hewan yang Luar Biasa

Happyzen yang juga pecinta hewan wajib membaca artikel ini.

Persahabatan manusia dengan anjing atau kucing peliharaan sudah merupakan hal lumrah. Namun, bagaimana bila persahabatan itu terjalin antara manusia dan hewan di alam liar?

Sebagai manusia tentu kita sulit memahami pikiran hewan yang tidak bisa mengutarakan perasaan mereka melalui kata-kata. Namun, kita dapat melihat kasih sayang dari hewan melalui perilaku mereka.

Salah satu kisah yang membuktikan persahabatan manusia dan hewan yang luar biasa adalah Magellanic penguin bernama Dimdim dan Pria berusia 71 tahun bernama Joao Pereira de Souza.

Joao adalah seorang nelayan yang tinggal di desa pulau dekat dengan Rio de Janeiro, Brazil. Pada tahun 2011, dia menemukan seekor pinguin yang sekarat terdampar di batu karang. Pinguin itu kelaparan dan tubuhnya berlumuran bahan bakar minyak.

Merasa iba, Joao membersihkan bulu pinguin itu dari minyak dan memberinya makanan hingga pinguin itu sehat kembali. Selama beberapa hari Joao hidup bersama pinguin dan memberinya nama Dimdim. Joao kemudian berniat melepaskan Dimdim kembali ke laut. Namun, Dimdim rupanya ingin tetap tinggal bersama Joao. Setahun sekali, Dimdim pergi ke laut lepas dari bulan Februari dan kembali lagi ke rumah Joao di dekat pantai pada bulan Juni.

Dimdim rupanya sangat menyayangi sahabat manusia yang telah menyelamatkannya. Pinguin ini tidak mau disentuh oleh orang lain selain Joao. Warga pun sempat terheran-heran dengan si pinguin yang selalu setia mengunjungi Joao tiap tahun.

Berdasarkan penelitian, Pinguin Megallanic memiliki siklus berkembang biak tahunan. Di saat Dimdim usai bertemu kawan-kawan sesama pinguin di lautan jauh disana, Dimdim memilih untuk berkunjung ke rumah sahabatnya Joao untuk menghabiskan beberapa bulan setiap tahun. Persahabatan yang sungguh manis, bukan?

Baca juga :  13 Cara Mudah Menikmati Traveling Anti-Mainstream

Kisah perssahabatan manusia dan hewan yang luar biasa lainnya juga dialami oleh pria bernama Hiroyuki Arakawa dan ikan sheepshead wrasse. Persahabatan mereka rupanya sudah terjalin selama lebih dari 25 tahun. Hiroyuki adalah seorang pemilik toko scuba diving yang merawat mazbah bawah air laut yang terletak di Teluk Tateyama. Sekian lama merawat mazbah di kedalaman laut, Hiroyuki pun mulai akrab dengan lingkungan di sekitar mazbah tersebut. Dia pun bertemu dengan ikan Sheepshead Wrasse yang tidak pernah berhenti menemaninya ketika dia tengah menyelam di sekitar mazbah tersebut.

Hiroyuki memberi nama ikan itu Yoriko. Yoriko tampak sangat nyaman berada di sekitar sahabat manusianya. Sesekali Hiroyuki memberi Yoriko makanan favoritnya. Bahkan Yoriko membiarkan Hiroyuki mencium kepalanya yang besar.

Ternyata hewan di alam liar bisa menjalin persahabatan yang manis dengan manusia. Nah, pesan dari artikel ini adalah agar kita menyayangi lingkungan beserta isinya. Lingkungan dan alam adalah salah satu harta berharga yang harus selalu kita jaga.

Apabila Anda setuju bahwa lingkungan alam kita memberikan kebahagiaan, Anda bisa menceritakannya lewat kompetisi #happything. Happyzen yang beruntung dalam kompetisi akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah tiap bulannya. Jadi, tunggu apa lagi? Daftar sekarang juga, ya!

 

  like this

Related Post

Leave a Reply