Perhatikan 4 Hal ini Saat Mencari Pasangan Via Online

Tidak ada yang pernah mengatakan bahwa mendapatkan pasangan di usia-usia Anda yang tengah sibuk oleh pekerjaan akan menjadi jauh lebih mudah. Tanpa harus terkekang dalam lingkungan yang sama, Anda dapat menemukan pasangan yang tidak Anda sangka bisa kenal hanya dengan menggunakan aplikasi online seperti Tinder.

Menurut Tinder, ada 1,6 miliar swipe per harinya dan 25 juta match per harinya, untuk memperlihatkan seberapa populer aplikasi ini. Bagi yang bukan pengguna Tinder, inilah cara kerja Tinder: Anda akan dihadapkan pada foto seseorang, jika anda melakukan swipe ke kiri pada foto tersebut itu artinya “tidak, terima kasih” dan swipe ke kanan adalah “ya, silakan.” Jika orang tersebut juga meng-swipe anda ke kanan, itu artinya kalian sama-sama tertarik satu sama lain. Selanjutnya kalian dapat melakukan pendekatan lewat percakapan.

Banyak orang yang iseng mencari pasangan melalui aplikasi kencan seperti Tinder. Tidak disangka, dari hasil berburu secara iseng-iseng tersebut, ternyata membuahkan hasil. Ada beberapa orang yang menemukan kekasih hingga menemukan jodoh lewat Tinder.

Seperti kisah Fira dan Firza yang saling match karena punya hobi yang sama. Awal mula mereka berkenalan karena saling menyukai Star Wars. Suatu ketika ia menemukan Firza di Tinder dimana profilnya juga menyukai Star Wars.

Setelah itu, mereka janjian untuk bertemu di sebuah restoran. Tidak ada perasaan kaku atau tegang layaknya orang yang akan bertemu dengan pria incaran, Fira mengaku saat itu merasa santai dan cuek karena menganggap Firza layaknya teman.

“Suatu hari, kita lagi ngobrol di Line, terus ada obrolannya yang bilang ‘kita kan pacaran’, aneh banget sih. Tapi aku suka sama cara dan perlakuan dia ke aku yang kadang ajaib,” Ungkap Fira.

Baca juga :  Apa yang Bisa Kita Petik dari Kisah Marshanda dan Ayah Pengemis?

Kisah sukses kencan lewat Tinder lainnya datang dari pasangan bernama Tata dan Fikri. Mereka tak pernah menyangka bahwa akhirnya berjodoh hingga ke pelaminan. Awalnya, Tata membuat akun di Tinder untuk memenuhi hobi traveling-nya. Setelah berkenalan di Tinder, Tata mengajak Fikri untuk liburan bersama. Setelah liburan, hubungan mereka menjadi lebih dekat. Setelah dua bulan dekat, Fikri tiba-tiba mengajak Tata untuk menikah.

Persiapan pernikahan Tata dan Fikri pun terbilang cepat. Setelah memutuskan untuk menikah pada Agustus silam, Desember 2014 lalu akhirnya mereka meresmikan jalinan kasih mereka menjadi suami dan istri.

Bagaimana dengan kisah Anda?

Dengan semua tantangan ini di kencan dunia Tinder, beberapa tips agar sukses mencari jodoh di Tinder mungkin diperlukan. Berikut ini beberapa saran ahli, serta tanggapan pengguna lain agar anda dapat sukses menemukan pasangan atau jodoh di Tinder sesegera mungkin.

1. Jangan melawan sifat dasar manusia.

Anda dapat mencoba untuk menjadi kreatif dengan menggunakan foto yang menarik dan kata-kata yang lucu, tapi pada akhirnya naluri dasar manusia yang menang. “Biologi mengalahkan psikologi,” kata seorang ahli psikologi bernama Walsh. Walsh mengatakan bahwa pria fokus pada kecantikan, kesetiaan, dan kebaikan. Tinder yang isinya hanya berupa foto dan uraian singkat sebenarnya mendukung pengguna pria, karena berdasar pada strategi kawin laki-laki, kata Walsh.

Sementara itu perempuan biasanya mencari kekayaan, kecerdasan, dan kebaikan, yang biasanya sulit untuk diperlihatkan di Tinder.

Jadi, jika Anda ingin menarik seorang wanita, Walsh mengatakan fokuslah pada latar belakang foto Anda dan foto anda sendiri, karena hal tersebut menyampaikan banyak informasi tentang diri Anda. “Wanita mencari status,” kata Walsh. “Mereka tidak peduli terhadap otot Anda, kecuali mereka hanya ingin bersenang-senang. Mereka ingin melihat apakah mobil yang kamu naiki itu milikmu sendiri. “

Untuk menunjukkan kepada seorang wanita bahwa Anda cerdas, Walsh mengatakan untuk memulai dengan menggunakan tata bahasa yang benar.

“Tulis sesuatu yang pintar atau cerdas,” kata Walsh. “Jangan hanya mengatakan bahwa Anda pintar atau bahwa Anda menyukai wanita cerdas, tetapi katakanlah sesuatu yang cerdas. “

Untuk menampilkan bahwa Anda adalah orang baik dan menarik bagi lawan jenis, gunakanlah beberapa foto yang hebat, kemudian sampaikan loyalitas dan kebaikan melalui foto tersebut. Hanya mengetahui hal dasar tersebut sudah dapat membuat Anda lebih mudah untuk bersantai dan membuat lawan jenis semakin tertarik dengan anda.

2. Batasi swipe Anda.

Walsh memiliki pengalaman langsung dengan keberhasilan strategi ini. Dia baru-baru ini melatih kliennya di Tinder, membantunya memilih dua pasangan untuk fokus pada perkenalan. Klien yang ada saat ini telah menikah dengan salah satu dari orang-orang tersebut.

Tinder sendiri telah mencoba untuk memperbaiki situasi swipe dengan membatasi jumlah swipe dalam periode 12-jam di aplikasi gratis tersebut. Namun masalah tetap ada dan menyebabkan kebingungan untuk beberapa pengguna.

Pengguna lain Tinder, yang meminta untuk tetap anonim, juga mengatakan dia memiliki masalah dengan match yang tidak pernah terwujud atau berkomunikasi.

3. Setelah menemukan kecocokan, segera bertemu di kehidupan nyata.

Setelah beberapa pesan, Walsh merekomendasikan panggilan telepon, dan jika telepon berhasil, kemudian ajaklah dia bertemu untuk minum kopi.

Bagi wanita, meskipun wanita tersebut memegang teguh pada aturan lama yakni seorang pria harus melakukan langkah pertama, mungkin beberapa wanita lain merasa hal tersebut sudah kuno.

Dia juga mengatakan dia berharap kepada orang-orang untuk berhenti merasa takut memberikan nomor telepon mereka, tidak ada bahaya yang berarti dari telepon. Dan jika hal itu tampaknya tidak menjadi kecocokan untuk Anda, move on dengan lapang dada dan dewasa.

Ghosting, atau menghilangkan diri sendiri, menunjukkan bahwa Anda tidak memiliki rasa percaya diri atau keterampilan komunikasi, kata Walsh.

4. Membuat foto Anda lebih berarti.

Dari wawancara dengan beberapa pengguna Tinder, hal terpenting agar sukses mencari jodoh di Tinder semua ada di foto yang digunakan. Beberapa hal yang perlu diketahui adalah:

– Jangan menyembunyikan diri. Lawan jenis Anda ingin melihat jelas foto orang yang berpotensi menjadi pasangan mereka. Jangan membuat orang mencoba untuk mencari Anda dalam sebuah foto dengan banyak orang, dan jangan hanya menggunakan gambar hewan peliharaan Anda atau kata-kata mutiara.

– Berhenti selfie saat sedang berada di gym. Ini hanya pengingat bahwa orang yang mencari cinta sejati jangka panjang tidak peduli pada otot tubuh kalian.

– Anda bisa saja TERLALU menarik. Sehingga membuat orang lain merasa bahwa mereka tak pantas untuk anda.

– Jangan berfoto dengan anak kecil atau bayi jika itu bukan anakmu sendiri. Anda mungkin akan kehilangan calon pasangan yang tidak berusaha mencari tahu bahwa anak kecil tersebut ternyata hanya keponakan Anda. Bahkan beberapa orang mungkin akan berpikir bahwa Anda hanya mengeksploitasi anak kecil dalam permainan kencan Anda.

– Bagi orang yang sudah memiliki anak, tunjukkan secara jujur bahwa Anda sudah mempunyai anak. Hal tersebut dapat menghalangi mereka untuk tidak berusaha mendekati Anda jika mereka memang tidak ingin berkencan dengan seseorang yang sudah memiliki anak.
sumber: wolipop & indonesialatest
1 like

Related Post

Leave a Reply