Menjadi Pemenang di Bidang Apa Pun

cara jadi pemenang

Memiliki keinginan menjadi pemenang adalah hal yang baik. Seseorang yang membiasakan diri berkompetisi pun memiliki banyak energi positif dalam diri mereka. Kalah dan gagal adalah hal biasa dan bukan menjadi alasan untuk putus asa.

Lingkungan dan pendidikan bisa memengaruhi sikap, karakter, dan pikiran sehingga ini juga berpengaruh pada apa yang Anda capai selama ini. Sayangnya, ada orang-orang yang banyak gagal sehingga tidak lagi memiliki semangat untuk menjadi pemenang di bidangnya.

Untuk mengembalikan semangat pemenang dalam diri kita, dibutuhkan cara khusus. Biasanya setiap orang punya cara dan ciri khasnya masing-masing. Apa saja cara jadi pemenang di segala bidang tersebut? Silakan simak tips jadi pemenang berikut ini.

1.Konsisten

Anda ingin menjadi pemenang di bidang apa? Maka tekuni bidang itu dan konsisten. Misalnya, Anda ingin menjadi pemenang di bidang olahraga. Maka Anda harus konsisten pada bidang itu. Sebaiknya jangan meraih dua hal yang berbeda dalam satu waktu, karena itu akan membuat Anda sulit untuk menjadi pemenang.

Kalau Anda tidak tahu ingin menjadi pemenang di bidang apa, maka kenali apa bakat serta kegemaran Anda, lalu cobalah tekuni itu semua dengan sungguh-sungguh. Teruslah menekuni bidang itu sampai Anda menjadi ahli dan tak terkalahkan dan layak jadi pemenang. Istilahnya, carilah sidik jari kemenangan Anda sendiri. Karena cara orang yang satu berbeda dengan yang lainnya dalam meraih kemenangan.

Kalau sudah menemukan sidik jari kemenangan Anda, maka langkah selanjutnya adalah konsisten pada pilihan Anda. Jangan melirik bidang lain dulu, tetapi konsisten lah!

Baca juga :  8 Langkah Menjadi Pemimpin yang Berhasil

2. Banyak belajar dan mendengar

Setelah Anda menentukan bidang yang sesuai dan yang Anda inginkan, maka tugas Anda selanjutnya adalah belajar. Belajar sebanyak-banyaknya tentang bidang yang Anda pilih dan pengalaman serta ilmu dari orang-orang yang lebih sukses.

Orang yang paling mengetahui teknik menggapai puncak sukses itu adalah orang yang sudah sukses atau belajar dari yang terbaik. Maka, jangan sungkan untuk meminta nasihat dan kiat-kiat positif tentang hal apa pun yang menjadikan Anda bisa sukses di bidang Anda agar Anda jadi pemenang. Sebaiknya Anda belajar pada orang yang bidangnya sama dengan Anda, sehingga orang tersebut lebih tahu rahasia suksesnya.

3. Jangan mudah menyerah

Pemenang biasanya terlebih dahulu akan mengalami banyak kegagalan. Untuk itu, janganlah mudah menyerah. Teruslah berusaha untuk menjadi pemenang. Pemenang itu adalah orang terus menerus berusaha, tanpa kenal lelah. Pemenang adalah orang yang terus berjuang dengan tekun dan akhirnya menjadi pemenang.

Jalanilah bidang Anda dengan ketegaran dan jangan mudah menyerah menghadapi tantangan. Lakukanlah sebaik mungkin dan gunakan potensi yang dianugerahkan kepada Anda. Berbuatlah sebaik mungkin. Dengan ini, Anda akan menjadi pemenang dalam bidang Anda. Biarkanlah nasib yang menyerah kepada Anda, oleh karena usaha Anda yang begitu tekun, oleh karena Anda tidak menyerah, sampai Anda menjadi pemenang.

4. Jangan sampai Anda kehilangan diri sendiri ketika beraksi

Maksudnya adalah Anda tak boleh emosi dan kehilangan kontrol kemampuan Anda apalagi jika Anda beraksi satu tim. Jangan sampai ulah Anda mengubah rencana awal tim Anda. Ingat, orang pintar masih kalah dengan orang beruntung!

5. Jangan hanya pasrah

Anda boleh saja pasrah ketika Anda sudah melakukan kesalahan yang sekiranya tak dapat diubah lagi! Jangan sampai Anda pasrah sebelum berperang. Analisa semua kemungkinan dan faktor yang akan terjadi. Inilah hal yang sering dilupakan seseorang. Karena mereka cenderung acuh tak acuh dan tak mau repot. Lebih bagus lagi jika Anda meluapkan strategi Anda dalam bentuk tulisan. Langsung praktikkan hal ini.

Baca juga :  7 Syarat Hidup Bahagia Tanpa Mengandalkan Uang

6. Jangan memandang remeh

Anda boleh menghibur diri sendiri dengan cara berkomat-kamit setelah melihat orang lain dengan kemampuan yang jauh di bawah Anda. Tetapi, jangan jadikan ini prinsip untuk menjadi pemenang. Karena pemenang bukan seperti itu! Pemenang yang baik adalah pemenang yang mau menjabat tangan lawannya segera setelah pemenang tersebut naik podium. Bagaimana agar Anda tak memandang remeh seseorang? Anda cukup melihat jauh di dalam hati Anda, apakah semua sudah tertata rapi ataukah belum.

Kegagalan itu hanya akan menghampiri pada orang yang telah menyerah, maka dari itulah selama Anda belum menyerah, berarti Anda belum gagal.

Sudah banyak penelitian, bahwa bakat bawaan bukan penentu sukses seseorang. Selalu ada proses, dari diri Anda dulu menjadi seperti sekarang, dan tentu menyongsong masa depan yang Anda inginkan.
Selamat bagi para pemenang kompetisi #happyscene yang telah berhasil mendapatkan hadiah jutaan rupiah. Bagi Anda yang belum beruntung atau bahkan belum sempat mencoba mengikuti kompetisi ini, jangan khawatir! Di bulan April,The Happy Dept kembali lagi dengan mengusung tema baru kompetisi #happything. Buruan daftar sekarang juga, ya!
1 like

Related Post

Leave a Reply