Menciptakan Kebahagiaan di Tempat Kerja

Menciptakan Kebahagiaan di Tempat Kerja

Halo, Happyzen! Bagaimana hari Anda di kantor? Pasti ada yang menjawab “menyenangkan” ada pula yang menjawab “stressful!” Manakah jawaban Anda?

Kebahagiaan seseorang ketika bekerja ditentukan oleh banyak faktor. Bukan hanya lingkungan kantor yang mendukung, faktor kenyamanan saat bekerja juga mampu meningkatkan level kebahagiaan.

Akan tetapi rutinitas pekerjaan seringkali menimbulkan rasa bosan. Akibatnya, semangat kerja bisa berkurang dan pekerjaan pun terbengkalai. Bahkan, bukan tidak mungkin Anda menjadi benci dengan pekerjaan yang sedang dijalani.

Padahal bahagia dalam pekerjaan adalah salah satu kunci kesuksesan yang signifikan. Jadi jangan sampai pekerjaan membuat Anda tidak bahagia.

Apa saja sebenarnya hal yang dapat membuat Anda selalu bahagia di tempat kerja?

1. Pekerjaan yang menantang

Pekerjaan yang membutuhkan ketelitian serta mampu mengelevasi kemampuan yang dimiliki ternyata mampu memberikan kebahagiaan tersendiri.

Menurut penelitian, orang dengan tingkat kebahagiaan tinggi merupakan mereka yang mampu menghalau aktivitas sulit dan mampu mendapat pelajaran dari apa yang sudah dikerjakan.

2. Memberikan motivasi untuk maju

Terus menerus menunjukkan kemajuan kerja ternyata bisa membuat seseorang merasa lebih bahagia terhadap pekerjaannya. Hal ini disebabkan karena pekerjaan sejatinya merupakan sebuah pencapaian hidup yang harus dipenuhi.

3. Menangkis rasa takut

Rasa takut yang sering menghampiri bekerja ternyata mampu untuk membuat seseorang lebih produktif. Namun hal ini hanya dapat terjadi apabila pegawai tersebut mampu menghalau ketakutan yang dimiliki dan berani mengambil tantangan yang ada.

4. Kemampuan untuk mengontrol

Tidak selamanya sebuah pekerjaan mampu berjalan mulus sesuai rencana. Terkadang Anda pun sering dihadapkan pada sebuah masalah yang harus dicari jalan keluarnya. Tak jarang hal ini mampu membawa stres tersendiri.

Baca juga :  Tangguh dalam Karir

Setiap orang mempunyai kecendrungan untuk mengalami stres dengan cara yang berbeda. Namun mereka yang mampu mengatasi permasalahan dan mengontrol pekerjaan yang ada ternyata mampu menjadi pribadi yang lebih bahagia.

Pengendalian stres sebenarnya tidaklah sesulit seperti yang dipikikan, ini hanya masalah bagaimana kita melihat sesuatu dari sudut pandang yang berbeda.

5. Hubungan yang baik

Memiliki sahabat baik di kantor atau memiliki bos yang selalu suportif ternyata mampu meningkatkan tingkat kebahagiaan di kantor.

Manusia merupakan makhluk sosial yang selalu membutuhkan orang lain untuk berkembang. Dorongan positif yang didapat ketika bekerja mampu menjadi faktor pendukung yang baik.
Jangan lupa untuk daftar menjadi bagian dari Happyzen untuk mendapatkan lebih banyak informasi yang tak hanya inspiratif, tapi juga membuat hari Anda lebih bahagia. Happyzen yang beruntung dalam kompetisi akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah tiap bulannya, lho! Lumayan kan, untuk menambah uang saku saat traveling. Jadi tunggu apa lagi? Daftar sekarang juga, ya!
sumber: liputan6
  like this

Related Post

Leave a Reply