Masih mengingatnya? Inilah Penyebab Susah Move on

Jatuh cinta dan memiliki pasangan adalah hal yang paling indah dan membahagiakan, terlepas dari konflik yang tentu ada untuk mewarnai suatu hubungan, semua akan lebih indah jika kita mampu melewatinya. Perpisahan merupakan momok yang paling menakutkan dalam suatu hubungan, kita bisa memilih untuk tetap melangkah ke depan, atau terpuruk menyalahkan keadaan. Move on menjadi tujuan utama dari sebuah perpisahan. Ada beberapa hal yang membuat susah untuk move on, tergantung bagaimana niat kita untuk terus melangkah ke depan.

Masih Mengingat Dia

Tidak bisa dipungkiri bahwa perpisahan selalu meninggalkan luka. Mengingatnya bisa dianggap sebagai bentuk kewajaran, tapi ketika kita terus mengingatnya, rasa sesal setelah perpisahan akan semakin menumpuk dan terus menggerogoti pikiran kita. Alangkah baiknya jika kita mencoba hal hal baru yang tentunya bersifat positif. Selain kita mampu sedikit demi sedikit melupakanya, ada hal hal positif yang tentunya kita dapat. Tergantung apa passion kita, olah raga, seni, traveling, apapun itu yang penting membuat kita nyaman.

Menyimpan barang barang darinya

Ada beberapa hal yang membuat kita terus mengingatnya, selain otak kita yang terus menerus bekerja untuk mengingatnya, barang pemberian pun juga ikut andil sebagai trigger untuk mengingatnya, mengingat momen momen tertentu. Mungkin ada beberapa orang akan merasa malu dan gengsi untuk mengembalikan barang pemberian darinya, jika kita merasa demikian alangkah baiknya barang pemberian itu di berikan untuk orang yang lebih membutuhkan, harus ikhlas tentunya.

Foto foto bersamanya

Menyimpan momen momen indah dengannya, yang terekam dalam bentuk digital apapun membuat kita semakin kesulitan untuk move on, karena kita dengan mudahnya mampu mengingat momen momen dengannya dalam gambar yang kadang menambah rasa penyesalan. Alangkah baiknya kita hapus semua file file kenangan tersebut. Jika kita merasa enggan, mintalah kepada teman untuk menyimpan file tersebut dalam satu folder dan dikunci dan hanya teman Anda lah yang tahu password folder tersebut.

Baca juga :  Pilih Hotel yang Tepat untuk Bulan Madu Anda!

Stalking

Media sosial memang memudahkan kita untuk bertemu melalui dunia maya, mungkin ada beberapa dari kita menstalking media sosial mantan adalah hal biasa, tapi tidak bagi mereka yang memang bawaanya susah untuk move on.  Berhenti untuk menstalking adalah cara yang paling mujarab, tapi lebih baiknya jika kita meng unfollow semua media sosial mantan. Bukan karena kita ingin memutus tali silaturahmi, tapi bersifat sementara agar kita mampu melupakanya dan move on. Hingga kita merasa ikhlas dan siap untuk saling bertegur sapa dengan kondisi yang sudah move on tentunya
Masih banyak hal hal yang membuat kita merasa sulit untuk move on, dan tidak semua orang bersikap seperti demikian juga, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Jika kita merasa yakin untuk berpisah mungkin hal hal di atas bisa membantu. Tapi jika kita merasa masih ada harapan untuk kembali, kembalilah. Karena sesulit apapun prahara dalam suatu hubungan dan kita mampu melewatinya, kebahagiaan bisa menjadi jaminan, walaupun kelak konflik pasti selalu ada. So Keep Strong, Happyzen!

 

 

Afief Rahmat Hudiyawan, penulis artikel ini adalah kontributor/featured writer yang memenangkan Kompetisi Menulis Artikel mingguan thehappydept. Anda juga ingin menulis artikel di thehappydept.com? Segera kirim karya Anda ke sini.

20 likes

Related Post

Leave a Reply