LDR Setelah Menikah? Siapa Takut! Berikut Tipsnya

pernikahan long distance

Bukan cerita baru lagi saat seseorang harus dihadapkan pada LDR alias Long Distance Relationship setelah menikah. Alasannya pun bisa beragam, dan yang paling umum adalah lokasi pekerjaan yang berbeda atau salah satu harus menempuh pendidikan di lokasi yang jauh. Sedih banget kan bila dibayangkan? Sudah terikat jadi suami istri, eh malah harus tinggal jauh-jauhan.

Menjaga hubungan pernikahan tetap harmonis jadi tantangan tersendiri bagi pasangan suami istri LDR. Namun banyak orang yang sukses dan berhasil melewatinya, jadi jangan kawatir. Anda juga bisa kok!

1. Ingat, Kepercayaan tetap nomor 1!

Kepercayaan adalah landasan pernikahan yang harmons dan bahagia. Jangan sampai LDR menjadi alasan bagi Anda untuk terus menyudutkan serta mencurigai segala aktivitas yang dilakukan pasangan di sana. Justru lapangkanlah hati dan belajar untuk memberikan kepercayaan dengan tulus. Lbih baik Anda berkonsentrasi untuk memberikan perhatian jarak jauh daripada harus memenuhi pikiran Anda dengan kecurigaan yang tidak pasti.

2. Berikan Kejutan dengan Mengunjunginya Tiba-tiba

Beli tiket diam-diam dan kejutkan pasangan dengan ajakan makan malam bersama. Pasangan akan merasakan betapa rindunya Anda dan seberapa besar usaha Anda untuk bisa selalu bersamanya. Siapkanlah hal ini di momen spesial seperti hari besar, hari ulang tahun, atau saat pasangan Anda sempat mengutarakan kalau dia membutuhkan Anda ada di sisisnya saat itu.

3.Selalu Luangkan Waktu Meskipun Itu Hanya Sebentar

Tidak peduli sesibuk apapun keseharian Anda, pasti ada waktu luang yang bisa Anda sisihkan untuk menghubungi pasangan via telepon maupun internet. Lebih baik lagi jika Anda menyempatkan diri melakukan video chat. Ceritakan segala keluh kesah dan keseharian Anda, dan biarkan dia meluapkan perasaannya. Rupanya bicara melalui telepon bisa bermanfaat banget unttuk menghilangkan stres yang ada di benak Anda dan pasangan.

Baca juga :  7 Langkah Jitu Jadi Suami Romantis Agar Semakin Disayang Istri

4. Manfaatkan Jasa Pengiriman untuk Menyampaiakn Perhatian dan Kasih Sayang Anda

Siapa yang tidak senang tiba-tiba mendapat kado perhatian dari pasangan. Jarak bukan berarti Anda terhalang untuk memberikan perhatian sebagaimana mestinya. Hadiah-hadiah kecil bisa menjadi sangat bermakna bagi pasangan Anda. Sisipkan juga pesan penuh kasih sayang di kado yang Anda berikan.
Menjalani hubungan LDR setelah menikah memang jadi sebuah tantangan yang sulit bagi banyak pasangan. Komitmen pun jadi sebuah patokan yang harus selalu dijaga oleh kedua belah pihak. Asalkan segala macam urusan rumah tangga bisa diatasi dann komunikasi tetap berjalan lancar, LDR tidak akan lagi jadi halangan untuk mendapatkan keluarga yang bahagia dan harmonis. Tetap semangat ya, Happyzen!

Cyntia Laksa Permata, penulis artikel ini adalah kontributor/featured writer yang memenangkan Kompetisi Menulis Artikel mingguan thehappydept. Anda juga ingin menulis artikel di thehappydept.com? Segera kirim karya Anda lewat halaman berikut: http://thehappydept.com/registrasi-kompetisi-menulis-artikel/

1 like

Related Post

Leave a Reply