Kutipan Kunci Kesuksesan Karir dari Bill Gates

Kutipan Kunci Kesuksesan Karir dari Bill Gates

Siapa yang tidak kenal dengan Bill Gates? Sosok pendiri Microsoft ini sangat berpengaruh bagi perkembangan peradaban manusia di dunia. Inovasinya telah berhasil mengubah cara manusia berinteraksi dengan mesin untuk selamanya. Tidak hanya itu, Bill Gates juga seorang sosok yang aktif dalam pengabdian sosial dan menjalankan yayasan yang membiayai beragam program penelitian di bidang kesehatan.

Tahun ini, pria yang pernah putus sekolah ini memasuki umurnya yang ke 61 tahun. Dia mengaku sangat menyukai pekerjaannya karena dia merasa bisa terus belajar. Bill Gates mengungkapkan bahwa dirinya suka berada di antara orang-orang pintar yang terus mencoba mempelajari hal-hal baru. Baginya, jika seseorang terus mencoba, ia bisa membuat sesuatu yang besar. Bill Gates rupanya memang tidak suka membuang-buang waktu dengan tidak menemukan suatu hal yang baru atau menjadi kreatif.

Dengan penghasilan bersih sekitar 79,2 juta Dolar AS, Bill Gates tetap menjadi orang terkaya di dunia. Menurut Forbes, tadinya rekor ini akan terus dipegangnya hingga 15 sampai 20 tahun mendatang.

Ingin sukses berkarir seperti Bill Gates? Inilah saran yang diungkapkan oleh Bill Gates dalam sebuah wawancara.

 

1. “Kesuksesan adalah guru yang buruk. Ia mengajarkan orang-orang cerdas untuk berpikir bahwa mereka tidak bisa merasakan kehilangan.”

2. “Jangan biarkan keruwetan menghentikan Anda. Jadilah aktivis. Ambil risiko besar. Itu akan menjadi salah satu pengalaman besar di dalam hidup Anda.”

3. “Jika Anda menunjukkan masalah dan solusinya kepada orang-orang, maka mereka akan tergerak untuk bergerak.”

4. “Setiap manusia memiliki nilai yang sama. Setiap orang berhak untuk hidup sehat dan produktif. Keberhasilan seseorang tidak harus bergantung pada ras atau pendapatan orang tua.”

5. “Anda harus memiliki pemikiran yang terbuka. Seseorang dapat melakukannya dengan cara yang berbeda dan berhasil. Anda tidak boleh bias berpikiran bahwa mereka harus melakukan suatu hal dengan cara yang sama.”

6. “Optimisme sering dianggap keliru sebagai sebuah harapan palsu. Namun, ada juga sebuah keputusasaan palsu.”

 

Baca juga :  Simak Tiga Tips Sukses Wawancara Kerja Berikut!

Setujukah Anda dengan kutipan Bill Gates tentang kesuksesan? Tuliskan pendapat Anda dalam kolom komentar di bawah ini.

Jangan lupa untuk daftar menjadi bagian dari Happyzen untuk mendapatkan lebih banyak informasi yang tak hanya inspiratif, tapi juga membuat hari Anda lebih bahagia.
 happything_square
Apabila Anda memiliki barang yang membawa kebahagiaan, ceritakan lewat kompetisi #happything. Happyzen yang beruntung dalam kompetisi akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah tiap bulannya.

sumber: liputan6

1 like

Related Post

Leave a Reply