Kata-Kata Mutiara yang Dapat Memberi Motivasi Hidup

kata mutiara

Katanya, hidup itu seperti roda. Kadang berada di atas, tapi sesaat kemudian berada di bawah. Kita tidak bisa memilih kapan roda itu akan berputar dan di mana akan berhenti. Yang bisa kita lakukan hanyalah berjuang dan terus memotivasi diri untuk tetap berusaha naik kembali.

Memang sulit untuk mencoba melangkah saat berada di bawah, apalagi jika Anda tidak memiliki teman untuk berbagi. Tapi, jangan berkecil hati dulu. Tips untuk bangkit dari kegagalan dengan kata-kata mutiara dari beberapa tokoh terkenal berikut ini bisa membantu membangkitkan motivasi hidup Anda kembali.

  1. Memiliki tekad yang kuat

 

“Failure will never overtake me if my determination to succeed is strong enough.”

(Kegagalan tidak akan menguasaiku jika aku memiliki tekad yang cukup kuat untuk sukses.)

– Og Mandino

 

Sering kali, orang takut untuk mencoba kembali saat mengalami kegagalan. Kapok, katanya. Tapi, menyerah bukan pilihan. Tumbuhkan tekad yang kuat dalam diri Anda bahwa ini bukan akhir dari segalanya. Jadilah seperti boneka daruma, yang selalu bangkit segera setelah jatuh.

  1. Berani mengambil tindakan

 

“You can’t cross the sea merely by standing and staring at the water.”

(Kamu tidak akan bisa menyeberangi lautan kalau hanya berdiri dan Cuma memandangi airnya.)

– Rabindranath Tagore

 

Bertindak adalah hal yang paling menakutkan dan paling sering ditunda oleh orang-orang yang penakut. Mereka terlalu khawatir dengan segala kemungkinan yang akan terjadi. Padahal, bisa saja hasilnya tidak seperti yang mereka bayangkan.

Jadi jangan takut melangkah. Lebih baik gagal mencoba daripada menyesal kemudian. Ingat, ada beberapa kesempatan yang hanya muncul satu kali.

  1. Percaya diri
Baca juga :  Daftar Film Rilis Bulan Agustus 2016 yang Wajib Anda Tonton

 

“In order to succeed, we must first believe that we can.”

(Kalau Anda ingin sukses, Anda harus terlebih dulu yakin bahwa Anda bisa.)

Nikos Kazantzakis

 

Kunci untuk bisa sukses adalah memiliki rasa percaya diri. Bagaimana Anda bisa mengambil tindakan jika rasa percaya pada diri sendiri saja tidak ada? Maka bangunlah rasa percaya diri Anda terlebih dahulu. Yakinkan diri Anda bahwa Anda mampu dan layak untuk mendapatkan yang terbaik.

  1. Melakukan yang terbaik

 

“Always do your best. What you plant now, you will harvest later.”

(Selalu lakukan yang terbaik. Yang Anda tanam sekarang, akan Anda panen kelak.)

– Og Mandino

 

Jika Anda seorang guru, jadilah guru yang terbaik. Jika Anda seorang tukang sapu, jadilah tukang sapu paling teladan. Dan jika Anda seorang pengusaha, jadilah pengusaha terbaik.

Apa pun profesi Anda, selama itu adalah sesuatu yang Anda dapatkan dengan halal, maka lakukanlah yang terbaik. Anda mungkin tidak menerima hasilnya sekarang, tapi suatu saat nanti pasti akan berbuah manis untuk Anda.

  1. Berani bermimpi dan memiliki cita-cita

 

“You are never too old to set another goal or to dream a new dream.”

(Tidak ada kata ‘terlalu tua’ untuk menetapkan tujuan lain atau memimpikan impian baru.)

– C. S. Lewis

 

Tidak pernah ada kata terlambat untuk mencoba hal baru. Selama Anda yakin dan berani mencobanya. Mungkin rambut Anda sudah memutih, lalu teringat impian terpendam Anda untuk menjadi seorang pelukis. Maka lakukanlah, meskipun lukisan Anda seperti anak TK.

Ingat, mimpi dan cita-cita itu bersifat pribadi dan tidak ada seorang pun yang boleh mengusik hak pribadi Anda.

Baca juga :  Pria Ini Pergi Keliling Dunia dengan Gratis

Motivasi hidup sebenarnya berasal dari diri sendiri. Sebanyak apa pun orang memberikan motivasi kepada Anda, tapi jika diri sendiri sudah berkata “aku tidak bisa”, maka akan percuma semua motivasi itu. Hiduplah dengan optimis, yakinlah tidak ada sesuatu hal pun di bumi ini yang tercipta dengan sia-sia.

 

5 likes

Related Post

One thought on “Kata-Kata Mutiara yang Dapat Memberi Motivasi Hidup

Leave a Reply