9 Langkah Mengubah Penampilan Jadi Lebih Menarik

9 Langkah Merubah Penampilan Jadi Lebih Menarik

Siapa yang tidak ingin tampil menarik dan penuh pesona? Tampil menarik memiliki efek luar biasa untuk meningkatkan rasa percaya diri. Rasa percaya diri yang kuat bisa menjadi bekal utama untuk meraih beragam kebahagiaan hidup.

The Happy Dept akan membagikan beberapa hal sederhana yang dapat membuat Anda, para Happyzen, keluar dari zona nyaman. Tujuannya pun sederhana: membuat Anda tampil lebih percaya diri.

Anda dapat melakukan strategi ini SEKARANG JUGA dan dapat langsung mengubah penampilan Anda secara instan dan drastis.

1. Perhatikan Tren Fashion yang Ada

Pertama-tama, pengetahuan fashion yang Anda miliki harus teruji. Tidak perlu menjadi ahli pengamat fashion dalam sehari. Cukup buka majalah fashion terbaru atau buka akun Instagram dari pemuka fashion yang ada di sekitar Anda. Perhatikan apa yang mereka pakai mulai dari atasan, bawahan, hingga aksesoris.

Anda juga dapat bertanya dengan orang-orang di sekitar Anda. Jangan pernah ragu untuk bertanya pada lawan jenis. Karena biasanya lawan jenis memiliki penilaian yang lebih baik tentang baju apa yang seharusnya dan tidak seharusnya dipakai oleh Anda.

2. Hindari Pakaian yang Tidak Membuat Anda Terlihat Menarik

SELALU kenakan pakaian yang bagus setiap kali Anda keluar dari rumah. Jangan malas. Anda tidak akan pernah tahu kapan Anda akan bertemu dengan sosok idaman Anda. Anda juga tidak tahu kapan Anda akan berhadapan dengan klien penting, baik itu di jalan maupun di kantor. Oleh karena itu, Anda harus selalu dalam keadaan terbaik. Kesan pertama orang lain ketika melihat Anda akan jauh lebih baik. Ingat, berpenampilan menarik harus dilakukan secara KONSISTEN, bukan hanya sekali-sekali dalam event tertentu saja.

Baca juga :  Wanita Ini Nekat Mengunjungi 7 Keajaiban Dunia Setelah Divonis Kanker

3. Ingat untuk Selalu Menjaga Kerapian

Pakaian Anda HARUS selalu bersih dan rapi. Salah satu yang juga paling penting, pakaian Anda tidak boleh kebesaran maupun kekecilan. Beberapa tren fashion memang memiliki ukuran yang sengaja dibesarkan. Namun jangan sampai Anda salah mengenakan baju yang memang sebenarnya tidak sesuai dengan ukuran tubuh Anda. Biasakan dengan baju body fit dan celana yang pas dengan paha Anda. Kecuali Anda berprofesi sebagai penyanyi hiphop, memakai baju over-sized menjadi kewajiban untuk tampil oke.

4. Jangan Takut Mahal

Ini Indonesia, Happyzen! Jika Anda mau sedikit berusaha, maka Anda bisa dapatkan barang apapun juga di negara ini dengan harga yang relatif murah, termasuk pakaian. Jadi Anda sama sekali tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk fashion. Anda hanya perlu terlihat trendy dan up-to-date. Looking good doesn’t have to be expensive.

5. Perhatikan Koleksi Baju Anda

Bagi wanita, memiliki LBD alias Little Black Dress adalah suatu keharusan yang sulit dihindari. Satu lagi yang tidak boleh ketinggalan adalah kemeja atau blus warna putih yang bisa digunakan baik untuk nuansa kasual maupun semi formal. Untuk suasana kasual, celana jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh bisa menjadi andalan. Jangan lupakan sepatu heels serta flatshoes yang bisa digunaakan tiap kesempatam. Untuk suasana formal, wanita membutuhkan setidaknya gaun atau rok yang menyesuaikan siluet tubuh.

Laki-laki memiliki koleksi wajib yang berbeda lagi. Untuk situasi tidak formal dan santai, Anda hanya perlu kaos kerah polo, jeans basic biru tua, dan sepatu kulit berwarna coklat. Untuk situasi formal, Anda hanya perlu kemeja bergaris (vertikal!) body fit, celana bahan atau jeans warna hitam, dan sepatu kulit hitam. Pastikan Anda memiliki tali pinggang yang polos berwarna coklat dengan kepala berwarna silver polos juga. Begitu juga dengan arloji. Hindari warna emas, motif-motif atau tulisan merk yang membuat Anda terkesan tua dan norak.

Baca juga :  Indahnya Persahabatan Prilly Latuconsina dan Jessica Mila

Terakhir, Anda baik pria maupun wanita juga harus memiliki satu atau dua jaket/blazer sebagai pelengkap.

6. Perhatikan Bentuk Tubuh Anda

Jika Anda gemuk, terlalu kurus, pendek atau memiliki tubuh yang tidak proporsional, tentu solusi ideal untuk masalah ini adalah mengatasi masalah berat badan Anda dengan diet atau berolahraga. Anda dapat mengetahui berat badan ideal Anda di sini. Tapi bila tidak pun, ada solusi fashion yang dapat Anda lakukan. Anda harus memikirkan dan bereksperimen untuk mengetahui seperti apa fashion yang cocok untuk Anda. Beberapa model fashion akan menutupi kekurangan Anda, yang lain malahan membuat kekurangan itu semakin terlihat jelas. Contohnya, mengenakan warna yang sama atau mirip untuk baju dan celana akan menutupi ‘kelebihan’ lemak Anda dan akan membuat Anda terlihat lebih tinggi.

7. Penampilan Rambut Tetap Penting

Model rambut Anda juga adalah sesuatu yang sangat diperhatikan oleh orang lain. Rambut Anda dapat membuat kesan pertama menjadi baik atau hancur. Pilihlah model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Jangan memaksakan untuk memotong rambut menjadi terlalu pendek bila bentuk itu tidak cocok bagi Anda. Setelah menemukan bentuk rambut terbaik, pastikan untuk membuatnya terlihat menarik dan rapi setiap hari. Jangan sampai rambut Anda terlihat tidak terawat. Bagi wanita, belajar untuk blow rambut sendiri di rumah tanpa harus pergi ke salon bisa menjadi solusi instan untuk tampil oke setiap hari. Bagi pria, siapkan wax rambut andalan untuk membuat bentuk rambut tetap terjaga.

8. Senyum Penuh Pesona

Studi mengatakan setiap orang tertarik pada senyum yang menawan. Jangan sampai gigi Anda kotor atau terlihat terlalu kuning ketika tersenyum. Berterima kasihlah pada teknologi perawatan gigi saat ini, karena sudah banyak metode-metode untuk memperbaiki keindahan gigi.

Baca juga :  7 Tempat Buka Puasa Seru Bareng Teman Kantor di Jakarta

9. Perhatikan Kesehatan Kulit

Bagaimana dengan kulit Anda? Jerawat adalah masalah bagi kebanyakan orang. Jika Anda memiliki masalah dengan kulit, Anda harus meningkatkan perawatan kulit Anda. Masalah kulit memang agak sulit, karena bila produk yang digunakan tidak cocok malah akan menambah masalah. Konsultasikan dengan ahli kulit. Setidaknya, Anda dapat secara teratur mencuci muka Anda setiap habis berpergian dan sebelum tidur dengan sabun muka.

Memang semua perubahan pada awalnya akan terasa aneh dan tidak enak, namun jika Anda tahu perubahan tersebut akan membawa Anda pada kehidupan yang lebih baik, why not just go for it? Tips-tips di atas mungkin sepertinya sudah sering Anda baca dan dengar lewat majalah atau televisi, tapi apabila Anda melakukan semua hal di atas Anda akan merasakan betapa berpengaruhnya hal-hal tersebut pada kehidupan romansa Anda. Karena ketika Anda berpenampilan lebih menarik, Anda akan merasa lebih percaya diri dan terlihat sebagai sosok yang menyenangkan, dan itu adalah dua hal krusial yang wajib Anda miliki untuk meraih kebahagiaan.

Berbeda dengan mengubah pola pikir dan skill sosial yang memerlukan internalisasi dan latihan rutin dalam waktu yang relatif cukup lama, mengubah penampilan Anda adalah hal TERMUDAH dan TERCEPAT yang dapat Anda lakukan. Jadi sangat masuk akal apabila Anda terlebih dulu melakukan hal ini sebelum belajar mempraktekkan strategi-strategi lainnya. Selamat mencoba, Happyzen!

3 likes

Related Post

2 thoughts on “9 Langkah Mengubah Penampilan Jadi Lebih Menarik

Leave a Reply