Inilah Sepuluh Tanda Kamu Memiliki Sahabat Sejati

tanda memiliki sahabat sejati - www.thehappydept.com

Sahabat sejati, selalu di hati. Tidak peduli sebaik maupun seburuk apa pun hal yang sudah Anda alami, mereka tidak akan pernah pergi. Masalahnya, Anda kerap tidak yakin, apakah orang di sisi Anda benar-benar sahabat sejati? Berikut adalah sepuluh tanda bahwa Anda sudah memiliki sahabat sejati.

1.  Dia Selalu Mendengarkan Anda

Apa pun itu, entah kabar baik atau justru buruk, dia selalu ada dan meluangkan waktu untuk mendengarkan Anda. Hal yang sama berlaku bagi Anda. Ketika berbicara, perhatikan bahasa tubuhnya. Alih-alih membuang pandangan ke sekeliling, jika dia mengangguk atau justru memberikan Anda masukan—itu tandanya dia sahabat sejati Anda.

2. Dia Memberikan Tanggapan yang Membangun

Dia tidak selalu datang dengan pujian. Namun, di dekatnya Anda merasa sangat berharga. Ketika ada masalah, dia selalu memberikan tanggapan yang positif dan membangun.

3. Dia Membuat Anda Merasa Percaya Diri dan Lebih Bersemangat

Renungkan pertanyaan ini baik-baik: apakah Anda merasa percaya diri dan lebih bersemangat ketika berkumpul, atau justru sekadar berbagi kabar lewat telepon?
Jika ya, bisa jadi dia adalah sahabat sejati Anda. Adapun teman sejati haruslah membuat Anda merasa percaya diri, bersemangat, dan merasa dibutuhkan. Ini bisa dengan “mendorong” dan memotivasi Anda melalui berbagai hal; memberikan semangat; atau justru menjadi orang pertama yang “pasang badan” ketika Anda mendapatkan kesulitan.

4. Dia Ingat Apa yang Anda Katakan

Seorang teman yang baik mengingat detail tentang Anda. Entah itu hari ulang tahun Anda, apa yang Anda sukai, pacar pertama, atau justru apa yang Anda katakan beberapa hari lalu. Memang, ada kalanya Anda menganggap bahwa teman Anda “mendengarkan” Anda. Namun, jika dia tidak ingat ketika Anda bercerita soal cita-cita Anda, bisa jadi dia tidak pernah benar-benar mendengarkan Anda.

Baca juga :  Ini Tandanya Anda Butuh Liburan!

5. Tidak Ada yang Paling Dominan dalam Hubungan Persahabatan Anda

Persahabatan Anda ideal dan seimbang. Tidak ada yang paling banyak bicara atau mendengarkan, sebab keduanya memiliki porsi yang adil dan saling melengkapi. Hal yang sama juga berlaku pada “usaha” yang harus dikeluarkan dalam membangun sebuah hubungan. Baik itu komunikasi, meluangkan waktu untuk mengobrol bersama, atau justru membantu—keduanya berlaku seimbang.

6. Anda Selalu Mencarinya

Ketika ada masalah atau justru berita bahagia, dialah orang yang pertama kali Anda cari untuk berbagi cerita. Baik atau buruk, Anda merasa nyaman untuk berbagi apa pun dengan jujur dan terbuka.

7. Sahabat Sejati Selalu Ada Waktu Bagi Anda

Seorang teman sejati sudah pasti rela meluangkan waktu untuk Anda, apa pun alasannya. Sekalipun berada di tempat yang jauh, waktu yang sibuk, atau apa pun—dia selalu ada untuk mendengarkan Anda.

8. Anda Memercayainya

Rahasia atau bukan, Anda memercayainya. Dia tidak pernah berbohong, melupakan, apalagi meninggalkan Anda.

9. Keluarga Anda Mengenal dan Menerimanya

Bagi Anda, ia sudah seperti saudara sendiri. Anda sudah tentu mengenalnya luar-dalam; bahkan keluarga Anda pun mengetahui dan akrab dengannya.

10. Selalu Menjaga Komunikasi

Komunikasi adalah hal penting bagi sebuah hubungan. Karenanya, sadar maupun tidak, Anda selalu berusaha menjaga komunikasi dengannya; entah itu dengan menelepon, atau justru sekadar mengirimkan kabar.

Itulah sepuluh tanda bahwa seseorang telah memiliki sahabat sejati. Sudahkah Anda menemukannya? Sahabat sejati menjadi salah satu faktor hidup bahagia yang bisa Anda miliki.

43 likes

Leave a Reply