Inilah penyebab tubuh cepat lelah

Tubuh cepat lelah

Cepat lelah dalam menjalani rutinitas? Kondisi tubuh yang kurang fit ini tentunya bisa mengganggu kelancaran kegiatan Anda sehari-hari. Anda menguap terus – menerus dan mata yang selalu ingin beristirahat. Padahal, Anda tidak melakukan pekerjaan berat. Bisa jadi rasa kantuk tersebut diakibatkan aktivitas kurang sehat yang Anda lakukan. Jangan sampai kelelahan itu malah membuang waktu Anda, padahal Anda bisa lebih produktif dalam pekerjaan atau kegiatan lainnya. Berikut adalah beberapa penyebab yang kemungkinan membuat tubuh cepat lelah:

Kurang tidur pada malam hari

Http://thehappydept.com/inilah-penyebab-tubuh-cepat-lelah/

Waktu untuk tidur idealnya 8 jam perhari. Coba ingat-ingat kebiasaan tidur Anda, apakah Anda tidur tidak sampai 8 jam? Jika ya, bisa jadi tubuh Anda kekurangan waktu untuk istirahat. Akibatnya Anda sering mengantuk dan cepat lelah. Tidur adalah salah satu hal yang penting dalam menjaga kebugaran tubuh anda. Orang yang kurang istirahat biasanya kurang konsentrasi dalam pekerjaannya sehingga mengurangi produktivitas seseorang.

Jarang berolahraga

Http://thehappydept.com/inilah-penyebab-tubuh-cepat-lelah/

Jika Anda adalah pekerja kantoran lakukanlah olahraga minimal seminggu sekali di hari libur. Hal ini akan membuat badan tidak cepat kaku dan lelah. Selain itu, dengan berolahraga bisa membuat aliran darah mengalir secara sempurna dan maksimal. Denyut jantung pun dapat berdetak secara baik karena badan bergerak sebagaimana mestinya.

Kurang Minum Air Putih

Http://thehappydept.com/inilah-penyebab-tubuh-cepat-lelah/

Air putih itu sangat penting. Selain itu, air putih juga bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Kekurangan cairan pada tubuh bisa juga menyebabkan Anda mudah merasa lemas karena tidak adanya tenaga yang mampu menyuplai dalam tubuh. Berikanlah asupan cairan pada tubuh secera teratur dengan cara meminumn 8 gelas air putih perhari agar Anda tidak merasa cepat lelah dan kekurangan tenaga.

Baca juga :  Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Olah Raga

Stress

Http://thehappydept.com/inilah-penyebab-tubuh-cepat-lelah/

Kondisi pikiran yang sedang negatif membuat energi kita ikut terkuras dikarenakan pikiran yang selalu bekerja secara terus menerus untuk memikirkan hal-hal yang membuat stress. Stress ibarat bekerja tanpa istirahat jika terlalu lama dan berkepanjangan. Anda bisa luangkan waktumu untuk bersantai dan melepas stress dengan aktivitas yang menyenangkan.

Kurang Gizi dan Pola Makan Tidak Teratur

Http://thehappydept.com/inilah-penyebab-tubuh-cepat-lelah/

Penuhilah asupan gizi dengan banyak mengonsumsi vitamin dan serat. Perbanyak konsumsi zat besi agar tubuh tidak mudah lelah. Kurangnya zat bisa menyebabkan Anda menjadi mudah gelisah, tidak tenang, sering pusing atau tidak fokus dalam mengerjakan sesuatu. Vitamin juga berperan aktif dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh jadi konsumsilah makanan yang sesuai dengan kebutuhan gizimu. Pola Makan yang teratur juga perlu diperhatikan, apakah selama ini Anda ering telat makan? Atau bisa jadi Anda juga terlalu banyak makan dalam satu waktu? Hal ini perlu dihindari jika Anda tidak ingin tubuh Anda cepat lelah.

Terlalu Banyak Mengonsumsi Kafein

Http://thehappydept.com/inilah-penyebab-tubuh-cepat-lelah/

Banyak orang yang mengatakan mengonsumsi kafein bisa membuat Anda menjadi tidak gampang mengantuk dan menjaga konsentrasi tubuh. Namun sebaliknya jika terlalu sering meminum kafein terlalu banyak bisa menyebabkan jantung berdebar-debar, keringat dingin atau tekanan darah meningkat. Konsumsilah kafein pada tingkatan yang wajar, seperti sehari cukup meminum segelas saja. Banyak penelitian yang mengungkapkan, terlalu banyak meminum kafein bisa membuat orang mudah lelah.

Inilah beberapa penyebab tubuh cepat lelah yang mungkin saja Anda lakukan selama ini, hindari kebiasaan diatas dan dapatkan tubuh yang segar dan tidak cepat lelah. Dapatkan leih banyak tips sehat lainnya di The Happy Dept dan ikuti kompetisi terbaru di sosial media The Happy Dept.

Baca juga :  Selamat untuk Chelsea Olivia! Inilah Tanda Wanita Sedang Hamil Muda
  like this

Related Post

Leave a Reply