Ini Tandanya Anda Butuh Liburan!

Ini Tandanya Anda Butuh Liburan!

Kegiatan sehari-hari memang semakin banyak dan memakan waktu. Pekerjaan yang menantang semakin menyita waktu dan perhatian Anda. Demi kualitas pekerjaan yang baik, Anda rela melewatkan acara ulang tahun anggota keluarga ataupun berkumpul bersama sahabat.

Berdasarkan survei dari opini 16.000 orang pekerja profesional di seluruh dunia, ditemukan bahwa lebih dari setengah pekerja di Indonesia (64%) mengatakan bahwa tingkat stres mereka bertambah dibandingkan tahun lalu. Dasar dari peningkatan tersebut lebih banyak timbul dari lingkungan profesional daripada lingkungan pribadi.

Jika Anda sudah lama tak merasa bahagia, maka inilah waktunya untuk menyimak 10 tanda di bawah ini yang menunjukkan bahwa sudah saatnya Anda berlibur.

1. Masalah Kecil Terlihat Besar

Ketika Anda berada di dalam kondisi jiwa dan emosi yang baik, maka Anda akan dapat menangani masalah besar ataupun kecil dengan baik. Tapi, ketika Anda sadar bahwa Anda cepat sekali terganggu dan bahkan marah pada sebuah gangguan kecil hingga marah kepada rekan kerja, maka inilah tanda bahwa Anda terlalu stres.

2. Kamu Baik-Baik Saja?

Anda mungkin lebih sering menghabiskan waktu bersama rekan kerja di kantor daripada keluarga Anda. Mungkin rekan kerja Anda akan menjadi yang pertama sadar ketika ada perubahan dari diri Anda. Mulai dari raut wajah, kebiasaan, hingga hal-hal kesukaan Anda.

3. Anda Membuat Banyak Kesalahan

Kesalahan dalam bekerja kemungkinan besar datang dari stres kronis. Ini akan berakibat buruk bagi reputasi Anda di Kantor. Jika Anda merasakan telah membuat banyak kesalahan dalam pekerjaan, ini tandanya Anda harus mulai menandakan kalender untuk berlibur.

Baca juga :  11 Manfaat Travelling untuk Kebahagiaan Hidup

Anda dapat mengetahui jenis stres yang Anda alami disini.

4. Terlalu Sinis

Mereka yang sukses dalam pekerjaannya memiliki 6 pengalaman positif untuk 1 pengalaman negatif. Rasio minimum yang Anda butuhkan untuk tetap bahagia di lingkungan pekerjaan adalah 3 banding 1. Jika kenyataannya terbalik, dan tanpa disadari Anda merasa pekerjaan Anda membuat stres dan frustasi tanpa ada keuntungan positif, kemungkinan besar Anda kelelahan.

Lelah
Lelah

5. Tidak Produktif

Berargumen dengan rekan kerja, istirahat makan siang lebih lama, atau memakai fasilitas kantor untuk hal pribadi, menandakan Anda berada dalam tingkat stres yang tinggi di lingkungan kerja Anda.

Perilaku ini berkaitan dengan tingginya tekanan dalam kegiatan Anda di lingkungan kerja. Mulailah beristirahat dari kegiatan Anda yang padat agar Anda dapat kembali produktif.

6. Pegal-pegal

Stres akan memicu peradangan dan nyeri, inilah mengapa Anda sering merasa pegal pada leher, punggung, lengan, mata, dan bagian lainnya saat Anda stres.

7. Sakit Perut

Sakit perut dan masalah pencernaan lainnya bisa jadi berakar dari kelelahan dalam bekerja. Bahkan dapat menyebabkan perubahan bakteri dalam usus Anda yang akan membuat Anda rentan terhadap penyakit.

8. Sulit Tidur

Stres bekerja dapat membuat anda sulit tidur atau tidur tidak nyenyak. Orang yang stres akan lebih sulit untuk tidur di malam hari dan lebih sering mengantuk di siang hari.

9. Menggunakan Obat Tidur

Meminum obat tidur agar anda dapat beristirahat di malam hari dapat berasal dari stres dalam pekerjaan Anda. Dorongan untuk meminum obat tidur agar dapat tidur dan melupakan masalah pekerjaan Anda menjadi salah satu akibat dari besarnya tekanan pekerjaan Anda

10. Kehilangan Alasan untuk Bekerja

Tanda bahwa Anda terlalu lelah melakukan kegiatan sehari-hari hingga melupakan alasan mengapa Anda masih bekerja. Anda memang tidak melihat keuntungan dari pekerjaan Anda, namun pekerjaan Anda memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar, Negara, dan pastinya, keluarga Anda. Jika Anda tidak mengingat mengapa dulu Anda menerima pekerjaan ini, ambilah cuti untuk beberapa hari.

Baca juga :  Pria Ini Pergi Keliling Dunia dengan Gratis
liburan
Liburan

Apa Keuntungan dari liburan?

Menurut penelitian dari Universitas Calgary di Alberta, Kanada, berlibur ataupun hanya ikut dalam sebuah kegiatan menyenangkan dapat mengurangi tingkat depresi.

Penelitian lain menyebutkan bahwa berlibur bersama orang-orang tercinta dapat mempererat ikatan Anda dengan orang tercinta. Sedangkan mempelajari budaya yang berbeda ketika berlibur dapat menumbuhkan pemikiran kreatif dan meningkatkan kebiasaan baik.

Harus diingat tidak semua liburan akan membuat Anda lebih segar dan santai. Secara umum, untuk menghilangkan stres kronis yang Anda alami, Anda dapat melakukan hal ini dalam liburan Anda:

  • Waktu bebas untuk diri sendiri
  • Lokasi liburan yang lebih hangat dan cerah
  • Tidur yang cukup
  • Berkenalan dengan orang baru
  • Berolahraga ketika berlibur

Jangan lupa ya Happyzen, ikuti kompetisi foto dan video dengan mengabadikan liburan Anda yang menyenangkan.

Keep being happy!

Sumber: Mercola.com

1 like

Related Post

Leave a Reply