Ini Cara Membuat Hidup Lebih Teratur dan Terorganisir

Ini Cara Membuat Hidup Lebih Teratur dan Terorganisir

Happyzen, pernahkah Anda merasakan keseharian Anda begitu berantakan? Banyak sekali yang harus Anda lakukan sehingga Anda bingung harus memulai yang mana. Pada akhirnya Anda tidak mampu menyelesaikan semuanya hingga berbagai masalah berdatangan. Hati-hati karena ketidakmampuan mengatur kehidupan dapat mendatangkan stres.

Agar hidup terasa lebih tenang dan bahagia, Happyzen dapat belajar untuk menjadi lebih teratur dalam berbagai hal. Banyak orang memiliki kesulitan dalam menemukan cara untuk hidup lebih teratur. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menjadi lebih teratur dan terorganisir.

1. Buatlah perencanaan

Hal pertama untuk mendapatkan hidup yang lebih teratur adalah dengan mendapatkan buku perencanaan untuk tahun ini dan menggunakannya. Gunakan buku perencanaan Anda untuk menulis apa yang Anda butuhkan untuk
diselesaikan pada setiap harinya. Tulis segala sesuatunya mulai dari pekerjaan rumah anak Anda, pekerjaan rumah tangga yang harus Anda lakukan, dan segala sesuatu di antaranya. Anda juga dapat membeli kalender besar untuk menuliskan tanggal jatuh tempo, acara, ulang tahun, dan sebagainya. Ini akan membantu anda mengingat hal-hal apa saja yang telah Anda rencanakan.

2. Membuat catatan
Cara lain yang dapat Anda lakukan untuk menjadi lebih terorganisir adalah dengan membuat catatan. Gunakan catatan tempel untuk pengingat penting dan menempatkan mereka di suatu tempat yang sering Anda lihat,
seperti cermin atau kulkas. Anda juga dapat menggunakan aplikasi pada ponsel Anda untuk membuat catatan dari hal-hal yang tidak ingin Anda lupakan. Menulis hal-hal ini sangat membantu untuk mengingat apa yang perlu
dilakukan.

3. Membuat daftar

Baca juga :  12 Selebriti ini Bersyukur dengan Mobil "Murah" dan "Sederhana".

Kunci untuk menjadi lebih terorganisir adalah dengan membuat daftar. Gunakan kertas biasa, perencana, atau catatan tempel untuk membuat daftar segala sesuatu yang perlu Anda lakukan. Buat daftar apa yang harus Anda lakukan di setiap hari. Buat daftar belanja makanan dan juga daftar belanja pakaian. Ini akan membantu Anda mengingat apa yang Anda butuhkan saat membeli dan bahkan akan menghemat uang Anda.

4. Map

Menggunakan map akan membantu Anda menjadi lebih terorganisir. Gunakan map untuk menempatkan semua lembaran catatan Anda menjadi satu. Jika catatan-catatan Anda tersebar di banyak tempat, hal ini akan menimbulkan kesan berantakan. Gunakan map untuk mengatur catatan dan daftar dengan menempatkan mereka sesuai dengan kategori. Membuat map untuk keperluan sekolah dan untuk pekerjaan rumah, dan tempatkan mereka dalam tas atau rak di rumah Anda.

5. Laci

Banyak orang berpendapat laci yang teratur membuat hidup Anda terasa lebih terorganisir. Jaga agar laci Anda selalu rapi dan teratur, maka Anda akan merasa jauh lebih baik.

6. Lemari

Banyak orang memiliki masalah dalam menjaga pakaian dan lemarinya teratur. Pertimbangkan untuk memiliki lebih banyak rak pada lemari Anda yang dapat memudahkan Anda untuk melihat dan meraih pakaian serta aksesoris yang ingin Anda kenakan. Tidak ada yang lebih baik daripada lemari yang teratur dan rapi. Menempatkan pakaian sesuai dengan urutan warna atau modelnya membuat Anda lebih mudah untuk menggunakannya.

7. Singkirkan barang lama yang tidak terpakai

Kunci lain untuk mengorganisir adalah dengan untuk menyingkirkan barang-barang lama yang sudah tidak terpakai. Memberikan pakaian lama, aksesoris, dan lainnya dapat membantu Anda dalam mengorganisir. Anda tidak hanya membantu orang yang tidak mampu, tetapi Anda juga akan menyingkirkan barang-barang agar tidak menumpuk dan memberi ruang untuk hal-hal baru! Akan lebih mudah bagi Anda untuk mengatur hal-hal yang Anda butuhkan dan hal-hal yang ingin Anda singkirkan.

Baca juga :  Ini 5 Tips Menjalani Hidup Tenang dan Bebas dari Rasa Cemas

8. Pahami kebiasaan buruk Anda sendiri

Jika Anda tahu bahwa diri Anda sendiri rentan terhadap suatu perilaku tertentu yang tidak terorganisir, ingatkan diri Anda dalam bertindak dan paksakan diri untuk memiliki kebiasaan yang lebih baik untuk menjaga kehidupan Anda agar lebih terkendali.

9. Gunakan kecanggihan teknologi

Teknologi dapat menjadi pengalih perhatian, tetapi juga bisa menjadi bantuan besar untuk menyimpan semua barang-barang penting Anda secara bersama-sama. Manfaatkan semua program teknologi di luar sana yang dirancang untuk membuat Anda menjadi lebih terorganisir dan produktif.

Sangatlah mudah untuk mengatur segala sesuatu jika Anda fokus pada hal tersebut. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih baik dengan mengetahui segala sesuatu telah diatur dengan baik dan tidak lagi berantakan.

Apakah anda sudah memiliki hidup yang teratur dan terorganisir? Selamat mencoba!

Jangan lupa untuk daftar menjadi bagian dari Happyzen untuk mendapatkan lebih banyak informasi yang tak hanya inspiratif, tapi juga membuat hari Anda lebih bahagia.

Apabila Anda memiliki baran-barang yang membantu Anda menjadi lebih terorganisir dan bahagia jangan lewatkan untuk mengunggah foto dan menceritakannya lewat kompetisi #happything. Happyzen yang beruntung dalam kompetisi akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah tiap bulannya. Jadi tunggu apa lagi? Daftar sekarang juga, ya!
Sumber : indotopinfo

  like this

Related Post

Leave a Reply