Ingin Punya Nasib Seperti Para Miliarder? Coba Contoh 6 Kebiasaan Mereka

Ingin Punya Nasib Seperti Para Miliarder? Coba Contoh 6 Kebiasaan Mereka

Apakah Anda pernah bermimpi menjadi miliarder? Meskipun materi bukanlah jaminan kebahagiaan nomor satu, namun banyak orang mendambakan uang agar bisa memenuhi kebahagiaan mereka.

Menjadi miliarder bukanlah usaha yang singkat dan mudah. Banyak dari mereka yang berjuang dari nol sembari memupuk kebiasaan dan kepribadian yang tak banyak dimiliki orang lainnya.

Bukan rahasia lagi jika para miliarder memiliki kebiasaan, kualitas, dan cara berpikir yang berbeda dari kebanyakan orang biasa. Kebiasaan unik para miliarder semakin menonjol saat mereka harus membuat keputusan finansial atau dalam mengelola keuangan.

Sebagian besar miliarder memiliki cara unik yang dapat membantunya menghasilkan lebih banyak uang. Tentu saja berbagai keputusan yang berkaitan dengan keuangan harus dilakukan secara hati-hati dan bijaksana.

Bahkan sebelum membeli satu barang saja, orang kaya seringkali membutuhkan waktu lama untuk mempertimbangkan kepentingannya. Berikut enam hal yang membuat uang miliarder semakin berlimpah:

1. Memahami perbedaan antara keinginan dan kebutuhan

Para miliarder senantiasa mampu membedakan apa yang diinginkan dan kebutuhan. Semua pasti pernah mengalami saat di merasa ingin membeli baju, sepatu bahkan kendaraan baru. Namun kebanyakan orang akhirnya lupa bahwa tak semua keinginan merupakan kebutuhannya.

Sementara para orang kaya lebih sering menempatkan uang pada item yang dapat meningkatkan kekayaannya.

2. Membuat catatan pengeluaran

Tahukah Anda berapa banyak uang yang dikeluarkan setiap harinya? Pernahkah Anda mencatat setiap detilnya?

Jika belum pernah, mulailah mencatat setiap pengeluaran harian, mingguan hingga bulanan Anda, seperti yang dilakukan para miliarder.

Dengan begitu, Anda akan menyadari betapa banyaknya uang yang keluar untuk hal yang tak perlu.

Baca juga :  5 Cara Bahagia Hanya dengan Uang 10 Ribu Rupiah

 

3. Memiliki banyak sumber pendapatan

Setelah memiliki beberapa pendapatan tetap, para miliarder akan mulai mencari cara lain yang dapat mendatangkan uang. Itu karena kesadaran bahwa sumber pendapatan utama dapat kapan saja runtuh.

Untuk menghindari kerugian, para miliarder lantas, memulai banyak bisnis lain yang dapat menjamin keamanan finansial.

4. Tidak boros

Bukan rahasia lagi, banyak orang kaya yang sangat hati-hati hingga terkesan irit dalam menggunakan uangnya. Seperti halnya Warren Buffett, ia masih tinggal di rumah yang dibelinya pada 1958. Begitu juga mantan CEO Microsoft Steve Ballmer yang terbang dengan pesawat komersial. Padahal dengan kekayaannya ia bisa saja membeli pesawat pribadi.

5. Tidak mau terjerat utang

Miliarder yang handal tak akan membiarkan dirinya terjerat utang. Mereka tak mau meminjam uang atau sekadar memiliki kartu kredit.

Para orang kaya lebih suka mempertaruhkan uang untuk berinvestasi demi meningkatkan bisnis atau memulai perusahaan baru. Dengan kata lain, jika tak punya uang, mereka tak akan memaksakan diri.

6. Fokus pada jangka panjang

Target keuangan jangka panjang minimal butuh waktu satu hingga lima tahun untuk tercapai. Bagi para orang kaya, target finansial jangka panjang merupakan motivator yang luar biasa.

Berbagai pekerjaan harian yang dilakukan diupayakan selalu berhubungan dengan target jangka panjang. Dengan begitu, Anda dapat terhindar dari berbagai kegiatan yang tak penting.

 

Apakah Anda siap menerapkan kebiasaan para miliarder? Selamat mencoba ya!

 

Jangan lupa untuk daftar menjadi bagian dari Happyzen untuk mendapatkan lebih banyak informasi yang tak hanya inspiratif, tapi juga membuat hari Anda lebih bahagia.

 

Happyzen yang beruntung dalam kompetisi akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah tiap bulannya. Tabungan Anda bisa makin bertambah. Jadi tunggu apa lagi? Daftar sekarang juga, ya!

Baca juga :  Simak Tiga Tips Sukses Wawancara Kerja Berikut!

 

sumber: liputan6

3 likes

Related Post

Leave a Reply