Ingin Punya Momongan? Bersiaplah dengan Budget Besar Ini!

Pengeluaran Bayi Yang Menguras Kantong Anda

Apabila Anda berencana memiliki bayi atau sedang menantikan kelahiran bayi pertama Anda, perlu Anda ketahui bahwa ada daftar pengeluaran yang akan menanti Anda.

Bayi merupakan salah satu anugerah terbesar dalam hidup seseorang. Namun, dalam membesarkan bayi, banyak biaya tidak terduga yang harus dikeluarkan selama masa pertumbuhannya. Karenanya, diperlukan anggaran pengeluaran bayi yang sesuai untuk biaya sewaktu-waktu dan biaya berulang.

Popok Memang Terdengar Sepele, Namun Anda Akan Menghabiskan Banyak Uang untuk Membelinya

Seringkali orang tua meremehkan berapa banyak yang akan mereka habiskan untuk popok. Seorang anak tunggal melewati lebih dari 2.700 popok. Diperkirakan biaya rata-rata untuk popok per tahun mencapai Rp7,1 juta.

Jangan Kaget Bila Bayi Anda Memerlukan Banyak Biaya Kesehatan

Bayi memerlukan beberapa kali pemeriksaan ke dokter selama tahun pertama hidupnya. Bayi perlu pemeriksaan dokter anak dalam minggu pertama setelah mereka meninggalkan rumah sakit, dan kemudian memerlukan kunjungan berkala sesudahnya. Bayi pun cenderung sakit scara tiba-tiba dan megharuskan setiap orang tua untuk membawanya ke rumah sakit. Biaya medis pun bervariasi tergantung pada polis asuransi Anda.

Anda Belum Melepas Karir Anda? Pastikan Anda Menysisihkan Biaya Untuk Day care

Orang tua harus mencari seseorang untuk menjaga bayi mereka sementara mereka harus mulai bekerja. Kebanyakan orang tua tidak mengerti berapa banyak uang yang akan mereka habiskan untuk penitipan anak.

Pergi Travelling atau Sekedar Jalan-jalan dengan Bayi Anda akan Memakan Lebih Banyak Biaya

Banyak orang tua yang menunda perjalanan mereka, khususnya lewat udara, hingga sang bayi sudah lumayan besar. Tapi tahukan Anda kalau bayi berusia diatas 2 tahun harus membeli tiket pesawat sendiri? Belum lagi Anda harus membeli stroller supaya bisa diajak jalan-jalan ke mal atau tempat umum lainnya.

Baca juga :  Cara Jadi Ibu Rumah Tangga yang Hemat
1 like

Related Post

Leave a Reply