8 Rahasia Diet Sehat Ala Selebriti

diet sehat ala selebriti

Diet sehat menjadi rancu ketika semuanya mengaku memiliki diet sehat ala mereka sendiri. Coba yang sudah terbukti, yaitu diet sehat ala selebriti. Tentunya kita sudah sering mendengar tentang kisah sukses diet artis bukan? Kali ini kita akan membahas rahasia diet sehat ala selebriti yang benar-benar bisa menurunkan badan secara ekstrem.
Seseorang biasanya berdiet untuk menurunkan badan beberapa kilogram. Namun selebriti Tya Subiakto, seorang komposer, yang mengalami obesitas, telah berhasil menurunkan berat badan dari 92 kg menjadi 52 kg dalam waktu 1,5 tahun. Kita lihat bersama yuk, 8 rahasia diet yang dilakukan oleh Tya Subiakto ini.

1.    Mengurangi Ngemil

Aktivitasmu lebih banyak duduk ditambah hobi kamu suka ngemil yang asin-asin? Nah, ini berbahaya karena bisa menambah lemak dalam tubuh dengan cepat akibat tingginya jumlah kalori. Jadi cobalah untuk bisa mengurangi aktivitas ngemil ini ya?

2.    Menjauhi Karbohidrat dan Gula

Karbohidrat (nasi, mi, roti) serta gula, adalah komponen paling utama penyebab kegemukan. Karbohidrat dan gula inilah yang memicu lemak dalam tubuh. Gula banyak terkandung dalam kue-kue, cokelat, serta makanan enak lainnya.

3.    Tidak Makan Gorengan dan Makanan Bersantan

Meski gorengan adalah makanan favoritmu, cobalah untuk menghindarinya. Gorengan ini mengandung banyak lemak sehingga bisa mengganggu pencernaanmu. Terlalu sering mengonsumsi minyak berlebihan, kolesterol kamu juga bakal meningkat. Selain itu bisa menyebabkan penyakit jantung, obesitas, dan tekanan darah tinggi.

Sedangkan makanan bersantan selain meningkatkan kolesterol jahat juga mengandung lemak tak jenuh yang bisa memicu peningkatan asam lambung.

4.    Memilih Makanan yang Dikukus, Direbus, dan Paling Berat Dibakar

Mengapa kita sebaiknya memilih makanan yang tidak digoreng? Mengolah makanan yang bagus untuk diet adalah yang menghasilkan makanan yang rendah lemak. Nah, untuk mendapatkan makanan rendah lemak ini sebaiknya diolah dengan direbus, dikukus, maupun dibakar. Namun, jangan pula terlalu banyak mengonsumsi makanan yang dibakar karena bisa menyebabkan kanker.

Baca juga :  Daftar Makanan dan Minuman yang Bisa Memicu Kebahagiaan

5.    Olahraga Yoga

Tahukah kamu, bahwa yoga bisa menurunkan berat badan lebih cepat daripada aerobik? Ini disebabkan latihan konsentrasi dalam gerakan yoga yang berpusat pada pikiran, bisa secara khusus membakar kalori. Selain itu dengan rajin berlatih yoga, juga bisa memperbaiki pola makan kamu secara otomatis. Menarik, bukan?

6.    Banyak Minum Air putih

Banyak sekali manfaat minum air putih ini. Selain bisa mencegah dehidrasi tubuh, air putih bisa mencegah gangguan pencernaan dengan menjaga cairan tubuh. Manfaat minum air putih lainnya adalah untuk melumasi sendi dan menambah energi pada otot, membantu asupan kalori dalam tubuh, menjaga kesegaran kulit, hingga membantu proses pembuangan sisa makanan dan minuman dalam tubuh.

7.    Konsumsi Buah dan Sayur untuk Sarapan

Selain mengandung vitamin, air, serat, mineral, dan antioksidan, buah dan sayur juga mengandung karbohidrat yang memberi rasa kenyang. Mengapa perlu diet sehat dengan mengonsumsi buah dan sayur di pagi hari? Buah dan sayur ternyata bisa memberikan energi yang cukup serta membantu penyerapan nutrisi yang penting bagi tubuh.

8.    Banyak Bergerak

Terakhir, rahasia dietnya adalah kamu harus banyak bergerak, agar tubuh bisa menjadi langsing. Dengan banyak bergerak, kalorimu juga bakal banyak terbakar. Selain itu, tubuhmu pun bisa bebas dari racun dengan segera, kok bisa? Ya, karena racun dalam tubuh dikeluarkan melalui keringat. Jadi bagian tubuh seperti hati, ginjal, dan organ penting lain bisa dibersihkan dari racun yang ada dalam tubuh.

Nah, bagaimana? Sekarang tentunya kamu siap bila ingin mencontoh rahasia diet sehat ala selebriti yang satu ini ya? Siapa takut!

  like this

Leave a Reply