Cara Mengecilkan Perut Buncit Biar Makin Percaya Diri

cara mengecilkan perut buncit
Tiap orang pasti mendambakan perut yang rata, karena tidak bisa dipungkiri. perut buncit bisa membuat Anda kurang percaya diri. Pakaian pun jadi tidak terlihat bagus saat dipakai.
Masalah perut buncit tidak hanya melanda mereka yang berbadan gemuk, namun juga mereka yang berbadan kurus.
Inilah langkah mengatasi perut buncit yang dapat Anda coba.

Lakukan olahraga secara rutin dan teratur

Baik pria maupun wanita, melakukan olahraga merupakan salah satu kunci
keberhasilan cara cepat menghilangkan lemak di perut. Salah satu
olahraga yang tepat untuk mengatasi perut buncit adalah sit-up. Lakukan
sebanyak 20-30 kali setiap bangun pagi disertai dengan peregangan perut. Di samping itu, olahraga lainnya untuk melangsingkan perut adalah
melakukan jogging/lari, karena itu membakar lemak kalori dengan cepat.
Sisihkan waktu Anda minimal seminggu 3 kali untuk melakukan jogging
selama 20-30 menit. Niscaya lemak tubuh dalam tubuh terutama perut akan
cepat terbakar.

Latihan yoga dan pernapasan

Mulai seimbangkan pola hidup dengan pikiran. Menjaga kesehatan pikiran juga memegang peran penting dalam upaya melangsingkan perut buncit secara alami. Melatih serta menyelaraskan tubuh dan pikiran supaya lebih rileks akan
memacu tubuh mengeluarkan hormon yang bisa membantu proses pembakaran
lemak dalam tubuh secara efektif. Mulailah berlatih yoga atau paling tidak melatih pernapasan Anda 10-20
menit sehari setelah bangun tidur untuk bisa lebih rileks dan membantu
tubuh untuk bisa melakukan sistem metabolismenya dengan optimal.
Mengkonsumsi makanan berserat tinggi*
Makanan berserta tinggi baik untuk cara melangsingkan perut buncit
secara alami. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, penyebab perut buncit
adalah sistem pencernaan yang tidak sehat, sehingga dengan rajin makan
makanan berserat dapat membantu melancarkan kinerja usus serta
melarutkan lemak supaya tidak tertimbun di perut buncit secara berlebihan. Sumber serat yang sangat baik untuk mengatasi perut buncit pada pria
maupun wanita contohnya adalah protein kedelai, kacang-kacangan,
buah-buahan segar yang dapat membantu diet cara mengecilkan perut buncit
Anda.

Baca juga :  Meningkatkan Kecerdasan Otak dengan Lima Hobi Berikut Ini

Hindari makanan berlemak jenuh dan bersodium tinggi

“Sebaliknya, untuk mengurangi perut buncit Anda bisa menambah konsumsi
lemak baik yang bisa didapatkan dari buah kenari, minyak zaitun, dan
alpukat.”

 

Karena bagaimana pun juga, tubuh tetap membutuhkan lemak untuk
menjaga keseimbangan berat badan sehingga program diet menghilangkan
perut buncit Anda berjalan baik.
Konsumsi garam berlebih juga dapat mengakibatkan perut membuncit. Jadi, pastikan Anda menghindari makanan dengan banyak garam, terutama sebelum tidur.

Konsumsi Makanan Berikut ini

1. Alpukat

Buah lezat ini disebut saran makanan kesehatan. Alpukat adalah jawaban cerdas untuk mengatasi perut buncit karena dapat membantu mencegah seseorang mudah lapar. Buah alpukat kaya serat sekaligus banyak mengandung lemak tak jenuh tunggal yang dibutuhkan oleh kesehatan jantung.

2. Teh hijau seduh

Tidak diragukan lagi, teh hijau merupakan sumber anti-oksidan yang dapat meningkatkan fungsi sistem metabolisme. Teh hijau alami (dalam hal ini tidak membicarakan yang telah dalam botol) memiliki kemampuan membakar hingga 266 kalori, sebuah kemampuan yang cukup hebat sekedar untuk menghilangkan lemak di perut.

3. Sayur daun hijau

Menu makanan yang tidak boleh diabaikan dalam upaya untuk menurunkan berat badan, khususnya untuk mengecilkan perut buncit adalah sayuran hijau. Namun sayuran hijau yang paling direkomendasikan ada dua, yakni brokoli dan bayam. Dan yang perlu diketahui adalah bahwa selada merupakan sayuran hijau yang rendah serat (atau bahkan tidak memiliki serat sama sekali).

4. Minyak zaitun

Meski diet dan sedang dalam upaya untuk merampingkan perut gendut (buncit), bukan berarti harus berlapar-lapar ria. Salah satunya adalah tetap memberikan kebutuhan lemak sehat dan kadar kolesterol terkontrol. Yakni, minyak zaitun. Gunakan minyak ini untuk memasak untuk menggantikan minyak sawit.

Baca juga :  Daftar Makanan dan Minuman yang Bisa Memicu Kebahagiaan

5. Buah berry

Duet buah berry, strawberry dan blueberry merupakan kudapan wajib bagi yang sedang berjuang untuk mengatasi perut buncit. Kedua buah ini kaya serat meski dalam jumlah sedikit. Hal itu sangat dibutuhkan untuk membuang jauh kelebihan lemak di beberapa bagian anggota tubuh, termasuk paha, perut dan pinggang.

6. Telur

Telur ayam (terlebih organik), sangat baik dan dibutuhkan untuk tubuh. Telur merupakan sumber protein dan kaya vitamin B12. Konsumsi telur saat sarapan disebut (oleh peneliti dari Louisiana State University) lebih baik untuk membentuk berat badan ideal serta perut langsing dan lebih ramping daripada mengkonsumsi menu makanan kaya karbohidrat seperti roti putih.

Langsing Sehat Tanpa Obat's photo.

7. Yogurt

Tubuh butuh susu (sapi) untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan berbagai mineral penting lainnya yang ada pada susu. Solusi untuk mengatasi kelebihan lemak pada susu adalah mengkonsumsi produk fermentasinya, yaitu yogurt. Kalsium dalam yogurt berperan memecah lemak dan mencegah penimbunan.

8. Kacang

Utamanya kacang almond, namun bisa juga kacang-kacangan lainnya. Sangat efektif untuk mengatasi kelebihan kalori dengan memberikan efek rasa kenyang lebih lama daripada sekadar mengonsumsi nasi atau pun kue dan roti. Memberikan tenaga lebih efektif dibanding sumber karbohidrat lainnya. Namun, hindari kacang dengan campuran banyak garam.

9. Ikan laut

Apalagi jika tidak Omega-3 yang dibutuhkan dari ikan laut? Ternyata, ikan laut termasuk salah satu makanan untuk perut buncit yang sangat direkomendasikan. Kandungan Omega-3 dalam ikan disebut membantu proses membakar kalori lebih banyak dibandingkan konsumsi lemak dan karbohidrat.

 

Selamat mencoba!

  like this

Related Post

Leave a Reply