Cara Hemat Beli Barang Branded Tanpa Bikin Kantong Bolong

Cara Hemat Beli Barang Branded Tanpa Bikin Kantong Bolong

Buat para pecinta barang branded, membeli produk branded entah itu tas maupun sepatu, adalah suatu sumber kepuasan dan kebahagiaan yang tiada duanya. Niat pencinta barang branded bukan melulu untuk pamer, namun untuk koleksi serta niat memiliki barang yang awet dan berkualitas.

Untuk mereka yang tidak hobi mengoleksi barang branded pasti setidaknya ada 1 barang branded yang ingin dimiliki. Entah kenapa, barang branded itu selalu terlihat menggiurkan. Mungkin karena nama brand-nya yang cukup populer, karena sering melihat produk dari brand tersebut terpampang indah di dalam majalah, dan berbagai macam alasan lainnya. Tapi, selain alasan estetika, gengsi, atau sekadar tidak ingin ketinggalan tren, sebenarnya ada beberapa alasan mengapa barang-barang branded diminati oleh banyak kalangan.

  • Terpercaya. Brand-brand yang tergolong mahal umumnya sudah memiliki sejarah yang cukup panjang di bidangnya dan biasanya memiliki ciri khas atau spesialisasi tertentu, seperti Louis Vuitton, luxury brand yang sangat terkenal dengan sejarah koper dan tasnya yang telah beredar sejak tahun 1854 atau Adidas dengan sepatu olahraganya yang sudah terkenal sejak tahun 1924.
  • Berkualitas tinggi. Seperti ungkapan “ada harga, ada barang”, barang branded menggunakan bahan yang berkualitas tinggi serta diproduksi dengan pengerjaan yang cukup detail. Tidak mengherankan jika harga sebuah tas branded bisa mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah.
  • Memiliki nilai investasi. Karena tidak dibuat secara massal, yang berarti kuantitasnya cukup terbatas, barang-barang branded seringkali dianggap sebagai investasi, seperti halnya collectible items, di mana nilai harga barangnya bisa bertambah seiring berjalannya waktu (dengan catatan kondisi barang masih dalam kondisi layak pakai).
  • Tidak lekang oleh waktu. Salah satu alasan mengapa banyak yang rela mengeluarkan uang ekstra demi membeli barang branded adalah karena modelnya yang biasanya timeless sehingga bisa dipakai dalam waktu yang lama. Jadi, uang yang kita keluarkan untuk membeli barang branded tersebut tidak sia-sia.
Baca juga :  Pekerjaan Menguntungkan untuk Ibu Rumah Tangga

Meski harganya relatif mahal, membeli barang branded tidak harus selalu mengeluarkan uang banyak, kok. Jika kebetulan ada barang branded yang sudah lama Anda idam-idamkan, tapi budget belum memenuhi, Anda tetap bisa berkesempatan untuk memilikinya. Berikut tips cermat untuk membeli barang branded yang akan membahagiakan kantong Anda!

1. Membeli koleksi diffusion line

Manfaatkan keberadaan diffusion line atau bisa juga disebut bridge line yang dikenal sebagai turunan suatu designer brand dengan harga yang relatif lebih rendah, contohnya DKNY by Donna Karan, Versus by Versace, Miu Miu by Prada, atau Marc by Marc Jacobs yang biasanya lebih fokus pada koleksi ready-to-wear. Untuk Anda pencinta branded items, jika budget Anda belum mencukupi untuk membeli koleksi terbaru Major Minor Maha, Anda bisa membeli kolesi Major Minor Signature terlebih dahulu.

2. Garage sale atau toko second-hand 

Tidak perlu takut untuk mengikuti acara-acara garage sale atau mengunjungi toko yang menjual barang-barang second-hand. Biasanya di acara seperti itu Anda malah bisa menemukan barang-barang branded yang Anda sukai dengan harga yang jauh lebih murah.  Siapa tahu Anda justru bisa menemukan barang-barang branded vintage yang langka untuk ditambahkan ke koleksi Anda?

Brand_2

3. Menunggu program diskon

Program diskon tentu saja bisa menjadi salah satu cara untuk membeli barang branded favorit yang selama ini sudah Anda incar dengan harga murah. Kuncinya adalah mencari momen sale di waktu yang tepat. Pertengahan atau akhir tahun seperti sekarang ini biasanya diramaikan dengan program sale yang berlangsung dimana-mana. Manfaatkan momen ini untuk mencari penawaran yang terbaik. Contohnya seperti End Of Season Sale, dimana Anda bisa membeli koleksi pakaian karya desainer dan berbagai brand top dengan harga relatif lebih murah dibandingkan harga normal.

Baca juga :  Stres? Lakukan 8 Hal ini Untuk Hidup Lebih Tenang

Brand_3

4. Membeli koleksi lama

Coba cari koleksi baju atau barang-barang branded dari musim yang sudah lewat. Seringkali harga koleksi ini didiskon besar-besaran karena musim akan segera berganti. Misalnya jika saat ini dunia fashion mulai meluncurkan koleksi Fall/Winter, biasanya koleksi Spring/Summer sebelumnya akan dijual dengan harga ekstra miring. Dengan begitu, kita jadi mendapatkan harga yang lebih murah untuk barang branded favorit. Dan jangan khawatir, koleksi lama bukan berarti ketinggalan zaman, lho.

Bagaimana? Sudah siap untuk berburu barang-barang branded melalui tips-tips di atas?

 

Jangan lupa untuk daftar menjadi bagian dari Happyzen untuk mendapatkan lebih banyak informasi yang tak hanya inspiratif, tapi juga membuat hari Anda lebih bahagia.
Apabila Anda memiliki barang yang membawa kebahagiaan, ceritakan lewat kompetisi #happything. Happyzen yang beruntung dalam kompetisi akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah tiap bulannya.

 

sumber: bobobobo

  like this

Related Post

Leave a Reply