Cara Bahagia dan Bebas Stres di Kantor

Cara Bahagia dan Bebas Stres di Kantor

Happyzen, apakah Anda pernah merasakan stres di kantor? Biasanya masalah satu ini memang tidak terhindarkan, apalagi ketika ada banyak pekerjaan yang menumpuk.

Kantor, pada umumnya, dapat menjadi tempat yang menyenangkan sekaligus membosankan. Alasan munculnya perasaan bahagia dan bosan itu juga seringkali bervariasi.

Anda bisa saja terlibat konflik dengan rekan kerja atau memiliki atasan yang terlalu arogan. Tapi tentu saja, penting bagi Anda untuk menemukan kebahagiaan di tempat kerja.

Menemukan kebahagiaan di kantor sangat penting, mengingat tak ada pekerjaan yang tuntas dengan baik jika Anda tidak fokus melakukannya. Pekerjaan Anda tidak akan tuntas seutuhnya jika hati tak di situ.

1. Berteman akrab dengan rekan kerja lainnya

Bekerja akan menjadi kegiatan menyenangkan jika Anda mengenali rekan kerja di sekitar. Bahkan saat Anda terhambat beberapa masalah profesional, Anda masih bisa berjalan-jalan dengan rekan di kantor.

Teman kerja yang menyenangkan dapat menjadi salah satu pendorong agar Anda menikmati pekerjaan di kantor.

2. Rajin membantu orang lain

Membantu orang lain ternyata dapat menjadi salah satu cara membangkitkan semangat kerja di kantor. Ingat, membantu orang yang sedang kesulitan di kantor dapat menjadi perasaan bahagia tersendiri bagi Anda.

3. Bertanya jika tidak tahu

Menuntaskan pekerjaan sebenarnya hal yang mudah. Sayangnya, beberapa pegawai enggan bertanya soal pekerjaan bahkan saat dirinya tidak mengetahui sebuah hal.

Takut disebut tidak profesional, seringkali Anda menyembunyikan ketidaktahuan tersebut. Hal ini salah karena bisa membuat Anda menerima banyak keluhan nantinya.

Jadi bertanyalah jika Anda tidak tahu agar Anda bisa menikmati pekerjaan yang dilakukan sekarang.

Baca juga :  Kutipan Kunci Kesuksesan Karir dari Bill Gates

4.Tetap berpikir positif

Apakah Anda tahu, bahwa senyum saja bisa menjadi penyemangat kerja di kantor? Beberapa studi telah membuktikannya. Jauhkan hati Anda dari sikap iri atau hal negatif lain agar senantiasa menikmati pekerjaan di kantor.

5. Jangan menunda-nunda pekerjaan Anda

Salah satu faktor seorang karyawan sulit mendapatkan kebahagiaan di kantor yaitu kurangnya waktu dia untuk beristirahat dan merasakan suasana canda tawa bersama rekan kerja, dikarenakan sering menunda nunda pekerjaannya sehingga pekerjaan yang harus dia kerjakan menjadi menumpuk yang akan menimbulkan stres dan jauh dari kebahagiaannya pada saat dia kerja.

6. Hilangkan kebiasaan untuk mengeluh pada saat bekerja

Kebiasaan Anda mengeluh pada saat bekerja hanya membuat kamu sulit nyaman pada keadaan dan lingkungan kerja kamu saat ini, jadi lebih baiknya anda hilangkan sebuah kebiasaan tersebut untuk mendapatkan kebahagiaan dan tetap betah pada saat di kantor.

7. Cari penyemangat diri Anda

Saat kamu bersemangat untuk bekerja maka kebahagiaan pun mendekat pada diri Anda. Banyak cara seseorang untuk menyemangati dirinya dalam bekerja, kadang mereka memotivasi dirinya dengan bekerja untuk orang yang dia cintai dan sayangi, memulai pekerjaan dengan tersenyum, dan masih banyak lagi cara Anda dapat bersemangat untuk bekerja.

8. Menjaga kesehatan dan kebugaran diri Anda

Munculnya sebuah kebahagiaan pada diri Anda juga berpengaruh pada tubuh Anda yang sehat dan bugar. Agar Anda mendapatkan kebahagiaan di mana pun, terutama di lingkungan kerja, ada baiknya Anda rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan yang dapat menyehatkan tubuh dan pikiran, sehingga Anda dapat merasakan kebahagiaan dari kesehatan dan kebugaran diri.

 

Semoga tips ini bermanfaat untuk membuat Anda lebih bahagia di kantor.

Jangan lupa daftar untuk menjadi bagian dari Happyzen untuk mendapatkan lebih banyak informasi yang tak hanya inspiratif, tapi juga membuat hari Anda lebih bahagia.
happything_square
Apabila Anda memiliki benda yang membawa kebahagiaan, ceritakan lewat kompetisi #happything. Happyzen yang beruntung dalam kompetisi akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah tiap bulannya.
sumber: liputan6
  like this

Related Post

Leave a Reply