Apakah Bahagia Itu? 10 Definisi Ini akan Menjelaskannya

definisi bahagia

Halo, Happyzen. Apa kabar hari ini? Bahagiakah kondisi hati? Berbicara mengenai bahagia, hampir bisa dipastikan bahwa semua orang selalu mengharapkan kebahagiaan dalam hidupnya, tua muda, pria wanita, berada atau sederhana, semuanya menghendaki kebahagiaan. Ya, begitu pentingnya, manusia bahkan sampai rela mencarinya ke mana-mana.

Tapi, apa sih sebetulnya kebahagiaan itu sendiri? Nah, bahagia adalah

  • Ketika Bisa Menghirup Udara Pagi

Masih diberi kesempatan menghirup udara pagi merupakan anugerah yang tidak ternilai harganya. Karenanya, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak bersyukur dan bahagia atas hal ini.

  • Ketika Berkumpul dengan Keluarga

Bisa berkumpul dengan keluarga adalah kebahagiaan yang juga patut disyukuri. Ingat, di luar sana masih banyak orang yang bahkan untuk sekadar mendengar suara keluarganya pun kesulitan.

  • Sehat Jasmani dan Rohani

Berbahagialah ketika masih diberi kesehatan jasmani dan rohani. Coba tengok saudara-saudara kita yang terbaring lemah di kamar perawatannya.

  • Masih Punya Pekerjaan

Kalau teman-teman masih punya kesibukan dan pekerjaan di kantor yang nyaman, berbahagialah. Sebab di luaran sana masih ada banyak orang yang banting tulang di bawah teriknya matahari.

  • Bisa Memilih Menu Makan Siang

Sering merasa bosan dengan menu yang itu-itu saja bukan alasan buat teman-teman untuk tidak berbahagia lho ya. Setidaknya kita masih diberi rezeki untuk makan. Ingatlah, di luar sana masih banyak sekali orang yang jangankan memilih menu makanan, bisa makan sehari sekali saja sudah menjadi sesuatu yang mewah.

  • Tinggal di Rumah yang Nyaman

Bahagia itu ketika kita masih diberi nikmat untuk tinggal di rumah yang nyaman, meskipun sederhana. Setidaknya kondisi kita tidak seburuk saudara-saudara tunawisma di luar sana yang terpaksa tidur di emperan toko karena tak punya tempat tinggal.

  • Masih Bisa Bersantai
Baca juga :  Stres? Lakukan 8 Hal ini Untuk Hidup Lebih Tenang

Bahkan, waktu santai pun harus kita syukuri betul lho, karena hal itu merupakan salah satu bagian dari kebahagiaan. Ingatlah, di luar sana masih banyak manusia yang tak punya waktu untuk bersantai karena sibuk mencari nafkah agar bisa tetap bertahan hidup.

  • Punya Pasangan yang Pengertian

Pasangan hidup adalah bentuk kebahagiaan itu sendiri. Berbahagialah teman-teman yang sudah diberkahi dengan pasangan hidup yang begitu penyayang dan pengertian. Ia harta tak ternilai harganya.

  • Punya Anak yang Sehat

Dianugerahi anak-anak yang aktif dan sehat? Yuk, bersyukur. Mereka adalah karunia terbesar yang sudah Tuhan titipkan kepada kita.

  • Dikelilingi Teman-Teman yang Baik

Kalau hidup kita juga dikelilingi oleh orang-orang yang baik, masih mau meminta kebahagiaan yang seperti apa lagi? Kehadiran mereka sudah sangat cukup, bukan?

Nah, semoga 10 definisi kebahagiaan di atas bermanfaat bagi pembaca semua. Yuk, ah, jangan lupa bahagia!

205 likes

Related Post

Leave a Reply