Anda Punya Bentuk Tubuh Plus Size? Jangan Bersedih!

Alshey Graham, model dan aktivis

Tubuh kurus langsing selalu menjadi patokan utama di berbagai iklan produk fashion dan kecantikan. Tak heran banyak orang mendambakan bentuk tubuh ideal layaknya para model.

Keinginan menjadi kurus telah menjelma dalam bentuk obsesi. Mulai dari kalangan remaja hingga ibu-ibu, bahkan bapak-bapak, semua mendambakan tubuh yang kurus nan langsing.

Tidak ada yang salah dengan menjadi kurus dan langsing bila memang dirasa bentuk tubuh tersebut lebih sehat dibandingkan bentuk badan gemuk dan obesitas. Namun bagaimana dengan mereka yang memang mengalami kesulitan untuk mendapatkan tubuh kurus ideal? Segala macam diet dan olah raga telah dijalani, namun tubuh tak kunjung berubah.

Jangan khawatir karena memiliki tubuh yang tidak langsing bukan berarti Anda kurang dari yang lain. Sangat penting untuk bisa mencintai bentuk tubuh kita sendiri, karena dengan mencintai diri sendiri, kita membuka pintu bahagia lebih lebar.

Memiliki tubuh plus size bukan berarti Anda tidak bisa tampil gaya. Justru itulah ciri khas yang pantas Anda tunjukan. Cemas akan dibandingkan dengan mereka yang bertubuh kurus bak model? Wah, Anda sungguh salah besar.

Sejak tahun 2014, model-model wanita bertubuh gemuk atau yang sering disebut dengan istilah plus-size memiliki momen di dunia mode yang mencuri perhatian publik. Kampanye dan majalah fashion lebih beragam karena kini tak hanya dibuat khusus bagi model size 0 namun juga wanita bertubuh curvy. Misalnya saja Ashley Graham yang menjadi wanita plus-size pertama untuk tampil di majalah Sports Illustrated’s Swimsuit Issue, yang sebelumnya dipenuhi model-model langsing berbikini.

Ukuran Plus-size kini tak hanya bersahabat bagi kaum wanita, namun juga pria. Agensi model ternama dunia yang menaungi model sekelas Heidi Klum, Gisele Bundchen, Karlie Kloss atau Gigi Hadid, IMG Models mengenalkan satu divisi baru yang khusus menaungi model-model dengan tubuh berisi, yaitu Brawn.

Baca juga :  Manfaat Berbagi Sebagai Kunci Kebahagiaan

Model pertama yang masuk dalam kategori Brawn milik IMG Models adalah pria bernama Zach Miko. Kabar ini pun langsung membuatnya jadi perhatian publik karena terpilih sebagai model pria plus-size pertama yang masuk di agensi model terkenal.

plus size model
sumber: dailydot.com

Miko mengatakan ia sangat beruntung mendapatkan respon positif untuk karier barunya. Netizen di media sosial seperti Twitter pun menyerukan dukungan terhadap Miko dan juga divisi baru IMG Models.

Miko menjelaskan bahwa selama ini orang-orang telah diberitahu sekian lama bahwa keindahan adalah satu hal, tapi kini waktu telah berubah. Ini adalah percakapan baru. Keindahan datang dari segala bentuk. Jika Anda ingin menjadi model, lakukanlah. Pakai baju terbaik, ambil gambar, posting di Instagram, ceritakan kisah Anda, bangga akan diri Anda sekarang. Tempatkan diri Anda di luar sana, Anda tak akan pernah tahu siapa yang melihat Anda.

Bila Anda setuju bahwa memiliki tubuh plus size bukanlah hal yang menghalangi untuk tampil percaya diri, ikutilah kontes #thehappyscene sekarang juga. Tunjukan senyum dan gaya terbaik Anda serta buktikan pada dunia bahwa Anda bahagia dengan diri Anda sendiri.

sumber: wolipop

1 like

Related Post

Leave a Reply