6 Alasan Baca Buku Bisa Bikin Bahagia

manfaat membaca

Apabila Anda gemar membaca, pasti setuju kalau buku dan aromanya adalah surga. Di tengah kepenatan pikiran, buku bisa menjadi obat yang mengalihkan kesedihan dan kegalauan. Bahkan, kadang orang menemukan jawaban dari apa yang ia baca. Buku memang bukan hanya sarana membaca, namun bisa membuat seseorang menjadi lebih bahagia. Salah satu buku yang bisa Anda bikin lebih bahagia bisa didownload disini.

Bila Anda bukan termasuk orang yang masih ragu untuk memulai hobi membaca, mungkin inilah saatnya. Siapa tahu membaca buku berhasil meningkatkan mood dan kualitas hidup Anda. Setelah mengetahui beberapa fakta di bawah ini, Anda akan mulai mencintai koleksi buku yang sudah lama Anda abaikan.

1. Sejenak Bikin Lupa Masalah di Kehidupan Nyata

Lupa itu kadang dibutuhkan. Siapa sih yang mau mengingat tentang hal sedih dan bikin jengkel. Banyak orang mencoba merepresnya dengan berbagai cara. Namun sebuah buku, bisa memberi Anda sarana melupakan yang lebih nyaman. Kisahnya mungkin membuat Anda ingat, namun sekaligus membuat Anda menemukan jawaban dan pelajaran dari sebuah masalah. Selain itu, buku juga bisa membuat Anda lupa akan kejenuhan rutinitas.

2. Membangun Imajinasi

Otak kita terlalu sering digunakan untuk hal yang serius, refleks dan hal-hal yang diulang seperti rutinitas. Anda membutuhkan waktu untuk berimajinasi dan membaca buku bisa menjadi metode yang tepat. Anda bisa membuat imajinasi sendiri dari gambaran yang diberikan orang lain. Dengan demikian, ide-ide pun bisa bermunculan tanpa Anda duga.

3. Menghibur dengan Berbagai Macam Cara

Salah satu cara membuat Anda bahagia adalah dengan hiburan yang menyenangkan. Hiburan dalam bentuk aksara dan wacana tak hanya menyenangkan namun juga memberikan edukasi dan inspirasi. Oleh karena itu, mereka yang membaca buku bukan hanya menjadi pintar, namun khasanah emosional dan intelegensinya saling mengimbangi dengan baik.

Baca juga :  Ide Kencan Hemat Bersama Pasangan

4. Menajamkan Rasa Dan Empati

Membaca buku bisa membuat kita punya pengetahuan dan gambaran yang baik. Dengan begitu, kita bisa menjelaskan dengan baik apa yang kita inginkan, apa yang orang lain rasakan dan bagaimana kita perlu menguasai sesuatu perasaan. Saat Anda bisa mewadahi kebutuhan spiritual, maka Anda bisa memenuhi kebutuhan dalam diri Anda.

5. Self Improvement dan Membawa pemikiran Baru

Anda bisa menjadi orang yang lebih baik dengan membaca buku. Pandai menganalisa dan menyikapi suatu masalah, serta lebih tenang dalam menghadapi sesuatu. Namun ini juga harus diimbangi dengan pergaulan dengan individu yang lainnya.

6. Membawa Pemikiran Baru

Tak jarang pandangan hidup seseorang bisa berubah hanya dengan membaca buku. Untuk yang satu ini Anda harus berhati-hati. Pilihlah padangan serta pemikiran yang positif. Banyak buku membuat Anda bisa berfikir lebih luas dan matang. Pada akhirnya Anda akan emmandang dunia dengan cara yang berbeda.

Bagaimana apakah Anda sudah mulai tertarik untuk membaca? Bila Anda memiliki buku yang bisa membuat Anda bahagia, Anda dapat mengabadikannya lewat foto untuk mengikuti kontes the happy dept di bulan April. Sebelum menyambuk keseruan kontes berikutnya, Anda dapat lebih dahulu melakukan registrasi disini.

Dengan menjadi member thehappydept.com, Anda akan mendapatkan banyak informasi menarik yang akan meningkatkan kebahagiaan. Anda juga mendapatkan kesempatan memenangkan kontes berhadiah jutaan rupiah.

Buat pemanasan Anda bisa membaca ebook bertema kebahagiaan ini. Membaca buku bisa menjadi terapi yang membuat seseorang jadi lebih bahagia, terarah dan punya tujuan. Ambil buku Anda dan temukan ‘harta karun’ di sana. Selamat membaca.

 

sumber: vemale

2 likes

Related Post

Leave a Reply