5 Hal Wajib untuk Mengubah Acara Reuni Jadi Lebih Seru

ide reuni seru

Kawan-kawan lama merupakan salah satu unsur yang menorehkan tinta sejarah hidup kita. Mereka mungkin teman sekolah, rekan kerja, sesama anggota klub, atau yang lainnya. Persahabatan, perjuangan bersama, atau bahkan pertengkaran saat bersama mereka sering kali menimbulkan rasa kangen bertahun-tahun kemudian, ketika sudah lama tidak bertemu. Saat rasa kangen semakin membuncah, acara reuni pun digelar sebagai jalan keluar untuk mengobati ‘sakit’ rindu. Sekadar bertemu kembali sebenarnya sudah cukup, tapi mengapa tidak membuat acara reuni seru yang lain dari biasanya?

Makanan tren masa lalu

Apa saja makanan atau minuman yang sedang tren saat kalian dulu masih bersama-sama?  Masukkanlah makanan atau minuman tersebut ke dalam menu acara reunimu. Kamu juga bisa memasukkan makanan yang, di masa lalu, digemari oleh sebagian besar peserta reuni. Menu nostalgia ini akan membuat acara reuni jadi makin gereget.

Dress code dan pesta kostum? Mengapa tidak?

Selain makanan, busana yang dipakai untuk acara reuni juga bisa diatur agar acara semakin berkesan. Tentukanlah sebuah tema yang akan mewarnai acara reunimu dan tentukan dress code yang sesuai. Kalau teman-temanmu memang punya selera unik, kamu bisa menjadikan acara reuni sebagai pesta kostum.

Tukar kado

Jadikanlah acara pertemuan kembali ini lebih berkesan dengan acara tukar kado. Umumnya, acara tukar kado mensyaratkan setiap peserta untuk membawa sebuah kado dengan nilai tertentu. Selanjutnya, kado tersebut akan ditukarkan secara acak untuk peserta yang lain. Kamu bisa membuat acara tukar kado ini lebih menarik dengan mensyaratkan setiap peserta untuk memberikan dua kado. Satu kado untuk ditukarkan secara acak, dan satu kado lagi diperuntukkan bagi seorang khusus yang dipilih sendiri. Jadi, siapa sih yang menganggapmu begitu berarti sehingga mau memberikan kado khusus untukmu?

Baca juga :  Jati Diri Fahrani Sebagai Model Nyentrik Kelas Dunia

Bederma

Agar acara reunimu bukan menjadi acara hura-hura dan foya-foya, acara bederma tidak boleh ketinggalan untuk direncanakan. Kegiatan ini bisa menjadi salah satu bentuk syukurmu dan teman-temanmu kepada Tuhan atas segala yang kalian alami, capai, dan miliki sampai sekarang.

Reuni bersama yang membutuhkan

Kamu bisa menyelenggarakan acara reuni di panti asuhan, panti jompo, daerah miskin, atau yang lainnya. Mengajak mereka untuk mengikuti acara reunimu tentu akan membuat mereka senang. Selain itu, kisahmu bersama kawan-kawanmu mungkin bisa memberikan inspirasi bagi mereka untuk menatap masa depan. Tidak lupa, bantuan-bantuan langsung yang diberikan kepada mereka bisa langsung dimanfaatkan. Acara reunimu pun jadi lebih bermakna.
Nah, cara-cara di atas tentu akan membuat acara reuni jadi lebih seru dari yang biasa-biasa saja. Selain itu, hubunganmu dengan teman-teman akan semakin erat, jiwa sosial semakin terasah, acara reuni pun menjadi lebih berkesan dan bermakna.

9 likes

Related Post

Leave a Reply