5 Fakta Unik Seputar Deodoran

fakta unik deodoran

Fakta unik kali ini akan mengupas rahasia deodoran. Saat mendengar kata ‘deodoran’, mungkin yang terbayang duluan adalah alat yang biasa digunakan untuk mengharumkan ketiak. Tinggal buka tutup botolnya, lalu gosokkan roll-on beraroma harum ke ketiak Anda yang…ah, pasti sudah tahu sendiri baunya seperti apa. Selain mencegah keringat dari ketiak menempel pada pakaian, deodoran juga berfungsi mengharumkan ketiak tanpa membuatnya kering. Tapi, ternyata masih banyak fakta unik seputar deodoran lainnya yang mungkin belum Anda ketahui.
Jadi, apa sajakah lima (5) fakta unik seputar deodoran yang ternyata punya banyak fungsi?

1. Mengatasi keringat berlebih pada hidung

Bagi pemilik kulit berminyak dan kombinasi (daerah T, yaitu sekitar hidung yang lebih berminyak), keringat pada hidung sangat menjengkelkan. Kalau Anda memakai kaca mata, pasti rasanya melorot terus. Nah, dengan mengoleskan deodoran pada hidung, masalah ini dapat teratasi. Kaca mata tetap bertengger manis dan Anda tidak perlu terlalu sering mengusap hidung dengan tisu di siang hari.

2. Mengatasi kulit kaki yang terkelupas

Apakah sepatu baru atau yang sempit menjadi penyebab bagian belakang kaki Anda lecet? Bila sampai berdarah, obati dulu dengan cara biasa. Bila luka sudah kering, usapkan deodoran pada bagian yang pernah lecet tersebut. Kulit kaki akan halus kembali tanpa menjadi kering.

3. Mengatasi iritasi pada kaki setelah bercukur

Tidak hanya untuk ketiak, fakta unik deodoran lainnya adalah dapat mengatasi iritasi pada kaki setelah bercukur. Untuk mengurangi rasa panas akibat gesekan pisau cukur, oleskan deodoran sepanjang bagian yang telah dicukur. Diamkan sampai deodoran meresap ke dalam kulit.

Baca juga :  Meningkatkan Kecerdasan Otak dengan Lima Hobi Berikut Ini

4. Mengatasi masalah bau kaki

Tidak hanya yang padat atau berbentuk roll-on, deodoran juga ada yang cair berupa spray. Anda suka memakai sepatu, namun kadang malas memakai kaus kaki? Jika kaki berkeringat namun tertutup oleh sepatu (terutama dari bahan kulit), hasilnya adalah bau kaki. Daripada Anda menjadi penyebab rekan kerja di meja sebelah tidak nyaman saat Anda membuka sepatu, lebih baik semprotkan deodoran ke kaki Anda untuk mengatasinya.

5. Mengurangi efek kilap pada wajah akibat kandungan minyak

Percaya atau tidak, bahkan deodoran juga bisa dipakai jadi pendukung make-up. Bagi Anda yang punya kulit berminyak, efek mengilap pada wajah akibat keringat berlebihan pasti menjengkelkan. Apalagi bila saat itu Anda harus memakai make-up. Semakin berkilaplah dahi, ujung hidung, dan pipi akibat pulasan foundation dan sebagainya. Nah, lain kali, usapkan deodoran pada daerah sekitar wajah yang berpotensi ‘berkilap’ karena minyak. Misalnya: dahi, ujung hidung, dan daerah sekitar bibir. Setelah itu, barulah Anda memakai make-up. Wajah menjadi cantik dan cerah, tanpa perlu terlalu berkilap. Make-up pun lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.
Nah, sekian lima fakta unik seputar deodoran yang ternyata punya banyak fungsi. Siap mengandalkan deodoran Anda untuk segala situasi?

  like this

Related Post

Leave a Reply