5 Cara Bahagia Hanya dengan Uang 10 Ribu Rupiah

5 Cara Bahagia Hanya dengan Uang 10 Ribu Rupiah

Jaman sekarang banyak yang tidak setuju dengan istilah money can’t buy happiness alias uang tidak bisa membeli kebahagiaan. Alasannya, orang-orang di jaman modern semakin erat dengan dunia materialistis; kebahagiaan sering dikaitkan dengan uang. Seringkali, kebahagiaan bagi seseorang bisa berupa membeli mobil mewah, punya rumah yang megah, hingga punya segudang barang fashion branded.

Namun kebahagiaan sebenarnya bisa dirasakan tanpa harus memiliki uang ratusan juta. Cukup dengan uang senilai 10 ribu rupiah saja, seseorang sudah bisa merasa bahagia. Bagaimanakah caranya? Ikutilah 5 tips  bahagia dengan uang 10 ribu rupiah.

  1. Bersedekah

Banyak penelitian telah membuktikan bahwa bersedekah dengan hati yang tulus mampu menimbulkan perasaan bahagia. Cukup sisakan uang 10.000 yang Anda miliki dan berikan kepada mereka yang membutuhkan. Bayangkan bagaimana uang tersebut mampu mereka pakai untuk sekedar membeli minuman di hari itu atau memberi uang saku anaknya.

  1. Makan Mie Instan Dikala Hujan

Sebagai masyarakat Indonesia, pasti tahu betapa nikmatnya menyantap mie instan baik rebus maupun goreng dikala lapar, apalagi ketika hujan. Lupakan sejenak tentang bahaya makan mie instan terlalu banyak. Cukup 1 porsi mie instan ditambah telor dan cabe, tak lupa minuman manis nan hangat. Nikmati setiap buliran bumbu yang terserap dalam mie. Kunyah perlahan dan rasakan gurihnya. Bahagia itu sederhana bukan?

  1. Membelikan Orang Lain Makanan

Kunjungi penjual jajanan disekitar Anda, pastikan 10.000 yang Anda miliki dapat membeli 1 hingga 2 bungkus jajanan atau makanan yang ada. Salah satu pilihan murah adalah gorengan yang terdiri dari tahu isi, pisang goreng dan cireng. Setelah membelinya, jangan buru-buru Anda habiskan sendiri. Temukan orang lain, baik itu saudara, teman kantor, atau pedagang pinggir jalan yang terlihat kelaparan. Berikan makanan senilai 10 ribu Anda pada mereka. Ucapan terimakasih dari mereka akan menghangatkan hati Anda dan membuat hari Anda lebih menyenangkan.

  1. Berburu Barang Murah di Pasar Bekas

Warga Bandung silahkan berkunjung ke Gedebage, dan warga Jakarta bisa berkunjung ke Senen. Temukan pasar barang bekas di sekitar Anda, dan belilah barang bekas dengan harga dibawah 10ribu. Shopping puny efek meningkatkan mood Anda. Meskipun Anda hanya mendapat kaos untuk tidur atau syal untuk menghangatkan badan, namun hati terasa senang. Tak perlu membeli barang branded untuk bahagia kan?

  1. Membeli dari Mereka yang Membutuhkan

Anda pasti sering menemukan pedagang barang atau makanan di pinggir jalan atau pasar tradisional yang tampak sepi pengunjung. Penjualnya adalah seorang kakek atau nenek tua renta yang mungkin tak punya pilihan usaha lainnya. Cobalah singkirkan rasa segan Anda untuk membeli dagangan mereka yang mungkin tidak sesuai dengan selera Anda. Sisihkan uang 10.000 Anda untuk membeli barang dagangan mereka.

Baca juga :  7 Quotes tentang Traveling yang Penuh dengan Inspirasi Hidup
6 likes

Related Post

One thought on “5 Cara Bahagia Hanya dengan Uang 10 Ribu Rupiah

Leave a Reply