11 Cara Jitu Dapat Jodoh Saat Traveling

11 Cara Jitu Dapat Jodoh Saat Traveling

Happyzen yang masih single dan hobi traveling pasti mendambakan untuk memiliki pasangan yang bisa diajak traveling bersama-sama. Tapi, bagaimana bila sosok “dia” yang Anda dambakan itu tidak kunjung datang juga?

Pasti sempat terlintas dalam pikiran Anda untuk mencari jodoh di kala menjalani hobi Anda sebagai traveler. Tidak jarang Anda melihat sosok yang sesuai kriteria Anda ketika Anda sedang berlibur ke suatu tempat.

Padahal hobi traveling Anda bisa Anda gunakan sebagai ajang mencari jodoh, seperti pepatah lama “sekali dayung dua tiga pulau terlampaui”.
Asal ada kemauan, semua pasti ada jalannya. Adakah yang lebih seru dari jalan-jalan sekaligus bertemu pacar baru? Inilah tips bagi Anda yang ingin sukses melakukan rencana mendapatkan jodoh dari hobi traveling.

1. Paket Trip

Bergabung di paket trip memberi kemungkinan besar buat kita untuk bertemu kenalan. Paket trip menerima peserta dari berbagai tempat dan aneka profesi. Siapa tahu salah satu dari peserta trip nyangkut di hati? Pilihlah paket trip yang Anda inginkan dan Anda tahu akan diikuti oleh orang-orang yang sesuai dengan kriteria Anda.

2. Bawa teman

Bukan berarti jomblo harus sendiri. Bisa kok liburan bersama teman-teman. Justru ini yang akan membuat Anda lebih mudah untuk berkenalan dengan orang baru.

Jika beramai-ramai, tentu akan lebih mudah mengajak orang lain kenalan. Perkenalan bisa dimulai dengan salah seorang di kelompok yang cukup jahil menarik Anda ke calon pacar, atau malah memanggil sang calon pacar untuk berkenalan.

3. Mulai pertama

Seringnya, proses perkenalan malah tak berjalan mulus karena terlalu malu. Buang jauh rasa malu tersebut dan mulai kenalan duluan. Anggap saja ini tindakan gila saat liburan. Toh kalau gagal, kecil sekali kemungkinan bertemu dengan orang itu lagi.

Baca juga :  Apa yang Bisa Kita Petik dari Kisah Marshanda dan Ayah Pengemis?

Dengan lebih percaya diri, Anda dengan otomatis terlihat jadi orang yang lebih menarik. Dari sanalah kesempatan Anda punya pacar lebih besar. Ini termasuk tak malu untuk mengajak jalan duluan. Tak ada salahnya mengajak keliling kota esok harinya, berdua saja.
Seringkali kita harus ‘memancing’ untuk memulai percakapan. Berikut beberapa pilihan kalimat ‘pancingan’ yang bisa kita gunakan saat traveling:
• “Boleh tolong fotoin, nggak?”
• “Wah, pemandangannya keren banget, ya!”
• “Boleh pinjam korannya?
• “Kerja dimana?”
• “Cuaca hari ini cerah ya…”
Sebenarnya ada banyak kalimat ‘pancingan’ yang bisa kita buat. Tergantung situasi dan tempat dimana kita berada.

4. Nongkrong di tempat ramai

Semakin ramai, semakin banyak kesempatan yang didapat. Karena semakin banyak orang yang ada di sana, pilihan semakin beragam. Misal gagal kenalan dengan yang satu, masih bisa mencoba kenalan dengan yang lain.

Cari saja orang yang terlihat menyenangkan dan dekati dengan cara yang santai. Anda bisa memulai dengan tersenyum ke arahnya, minimal satu kali. Jika tertarik, ia akan mendatangi Anda dan pembicaraan pun dimulai.

5. Jadi diri sendiri

Cara terbaik mencari pacar yang cocok dengan Anda adalah menjadi diri sendiri. Tanpa menutup-nutupi, Anda bisa mendapat orang yang akan menerima Anda apa adanya. Terlebih saat liburan, suasana hati biasanya lebih senang dibanding sehari-hari.

Dengan menonjolkan apa adanya dan keceriaan, dengan mudah Anda bisa mendapatkan calon jodoh yang tepat. Carilah yang bisa tertawa bersama saat Anda menjadi diri sendiri.

6. Cari dengan aplikasi

Bersyukurlah dengan kemajuan teknologi. Rasanya semua bisa dilakukan dari genggaman tangan. Termasuk mencari pacar. Ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mencari pacar. Beberapa di antaranya adalah Tinder atau Travel Buddies.

Baca juga :  Banyak Bersedih dalam hidup? Tingkatkan Hormon Bahagia dengan 10 Cara Alami

Tinder lebih terasa mencari jodoh karena orang yang mendaftar di sana memang sedang mencari pasangan. Jika tak mau pusing, Anda bisa mendaftar di sana dan mencari orang yang kebetulan tinggal di destinasi liburan.

Sedangkan Travel Buddies bisa digunakan untuk menemukan orang di sekitar tempat liburan Anda. Tujuan awalnya memang mencari teman, namun lama-lama bisa berlanjut jika saling suka.

7. Sedikit Modus

Sesekali tidak apa-apa bila Anda mau modus asalkan niatnya baik.. Modusnya, ketika tertarik pada satu trip, jangan langsung mendaftar. Setelah tahu destinasi yang diminati, cobalah cek siapa saja yang datang dari list komentar di halaman trip tersebut. Adakah sosok yang kira-kira diminati? Jika ada, tunggu apa lagi, segera bergabung di trip tersebut!

8. Tetap Chic

Meskipun traveling mengharuskan Anda berpakaian sesantai mungkin, Anda tetap harus jaga penampilan setiap saat setiap waktu. Bagi pria jangan sampai rambut Anda terlihat berantakan dan wajah berminyak terkena panas matahari. Bagi wanita jangan lupa membawa peralatan make up dan kebersihan wajah serta baju yang keren tapi tetap sesuaikan dengan destinasi wisata kita. Anda tidak tahu kapan dan dimana Anda akan bertemu orang yang Anda dambakan. Jadi jangan sampa si dia ilfeel duluan ketika melihat penampilan Anda

9. Ramah

Jangan sungkan ataupun malu-malu ketika bertemu dengan orang baru. Bersikaplah ramah dan terbuka. Bebaskan obrolan, cairkan suasana, berbaurlah. Menikmati private time di lokasi wisata memang penting untuk Anda, tapi jangan terlalu pendiam. Bagaimana mau dapat kenalan baru kalau Anda sendiri tidak mau ‘bergerak’?

10. Peluang Lain

Bila tidak menemukan kriteria yang dicari dari orang-orang baru yang dikenal jangan langsung down. Siapa tahu bukan salah satu dari mereka yang akan hadir di hati Anda tetapi kenalan mereka. Bisa saja mereka mengenalkan Anda pada temannya ataupun saudaranya. Tetaplah optimis!

Baca juga :  12 Selebriti ini Bersyukur dengan Mobil "Murah" dan "Sederhana".

11. Penumpang di Sebelah

Jangan terlalu asyik membaca buku ataupun mendengarkan musik apalagi tidur saat mengendarai kendaraan saat berwisata. Sesekali buka mata lebar-lebar. Siapa tahu orang yang membuat Anda tertarik duduk di sebelah atau di depan Anda saat di kereta, bus maupun pesawat. Peluang bagus untuk diajak kenalan bukan?

 

Selamat mencari jodoh saat liburan dan traveling! Semoga tips kali ini bisa membuat Anda sukses mendapatkan kebahagiaan.

Jangan lupa untuk daftar menjadi bagian dari Happyzen untuk mendapatkan lebih banyak informasi yang tak hanya inspiratif, tapi juga membuat hari Anda lebih bahagia.

Apabila barang-barang kenangan traveling ANda menyisakan kenangan penuh bahagia dalam hidup Anda, jangan lewatkan untuk mengunggah foto dan menceritakannya lewat kompetisi #happything. Happyzen yang beruntung dalam kompetisi akan mendapatkan hadiah jutaan rupiah tiap bulannya. Anda pun bisa mendapat uang jajan untuk traveling. Jadi tunggu apa lagi? Daftar sekarang juga, ya!

  like this

Related Post

Leave a Reply